Ming. Agu 1st, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ternyata Ini Sebabnya Mengapa Jokowi Bertemu Prabowo Di MRT. Tak Ada Yang Menduga

2 min read
Jokowi Bertemu Prabowo
Sharing is Caring

Banyak pihak yang bertanya-tanya mengapa pertemuan Jokowi dengan Prabowo berlangsung di Setasiun MRT, Senayan Jakarta. Sebuah pertemuan yang tidak lazim dilakukan oleh politisi papan atas karna merupakan ruang publik yang sangat ramai. Biasanya pertemuan penting para politisi dilakukan ditempat tersembunyi atau tempat tertutup lain.

Namun yang terjadi dengan Jokowi dan Prabowo justru sebaliknya. Seolah ingin membukakan mata publik, pertemuan mereka tak ada yang disembunyikan dari mata publik baik yang melalui media digital ataupun secara langsung.

Lalu, mengapa dan apa sebab pertemuan itu di MRT , bukan di pasar atau alun-alun misalnya , atau TMII yang sama sama terbuka ? Sebuah pertemuan yang tak diduga sama sekali.

Baca juga  13 Poster Lucu Dalam Aksi Demo Menolak Revisi UU KUHP & KPK, Ada-ada Saja Kreativitasnya

Sebagaimana diketahui, kedua tokoh penting itu bertemu di setasiun MRT, hari Sabtu (13/7). Keduanya sepakat tak ada kampret dan cebong lagi. Mereka sepakat bersama membangun Indonesia demi Merah Putih dan Garuda Pancasila.

tribunnews.com

Seperti yang diberitakan CNN Indonesia Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan alasan moda raya terpadu (MRT) Lebak Bulus dipilih menjadi tempat pertemuan awal antara dua tokoh politik, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

Menurut Budi, selain nyaman dan netral, tempat itu juga dipilih sebagai simbol untuk menunjukkan bentuk ‘kemajuan’.

“Satu tempatnya nyaman, dan netral. Kedua visioner, menuju ke depan, menuju hal yang modern,” ujar Budi yang juga hadir dalam pertemuan Jokowi-Prabowo di Jakarta, Sabtu (13/7) dikutip CNN Indonesia.

Baca juga  Isu Sara Dan Sumbu Pendek Masyarakat Papua. Abdul Somad Gegabah Di Bumi Nusantara

MRT Lebak Bulus menjadi titik pertemuan kedua tokoh sebelum menuju pusat perbelanjaan FX Sudirman. Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Sate Senayan FX Sudirman, Jokowi dan Prabowo terlihat duduk berdampingan. Mereka sedang berbicara santai di tengah-tengah jamuan makan siang.

Media Indonesia

Restoran yang dipilih memiliki ruang terbuka yang memberi rasa nyaman untuk melakukan percakapan. Hadir di tengah-tengah mereka Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Kan lebih friendly kalau di ruangan terbuka gini,” kata dia.

Lebih lanjut, Budi menuturkan pertemuan antara kedua tokoh yang dinantikan itu diatur agar dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Menurut dia, hal tersebut dapat memberikan efek yang luar biasa mengingat sempat terjadi perpecahan antarkedua pendukung saat dan pascapilpres.**

Baca juga  5 Agustus, PA 212 Siap Gelar Ijtimak Ulama IV Tanpa Prabowo & Amien Rais
(Visited 40 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.