Kam. Okt 14th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

selain untuk menjaga kesehatan jantung inilah 9 manfaat Buah pir untuk kesehatan tubuh

3 min read
manfaat Buah pir untuk kesehatan

manfaat Buah pir untuk kesehatan

Sharing is Caring

Pir adalah salah satu produk yang paling disukai banyak orang. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, masih banyak manfaat medis dari buah pir yang dapat Anda hargai. Produk alami ini populer karena mengandung banyak air yang menyegarkan. Pir dianggap paling tepat untuk dimanfaatkan saat iklim sedang terik. Tidak hanya enak untuk digunakan, produk organik baru yang berbentuk seperti ringer ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Yang menyertai mengacu pada sumber yang berbeda.

1. Tinggi gizi

Pir merupakan produk alami yang kaya akan suplemen seperti protein, karbohidrat, serat, dan nutrisi C dan K. Kandungan rendah kalori pada buah pir juga menjadikan produk alami ini layak untuk digunakan saat dalam rutinitas makan yang ketat. Mengutip Healthline, buah pir juga mengandung provitamin A, niasin, dan folat, yang penting untuk menjaga kerja sel dan memberikan energi. Sementara itu, provitamin An membantu kesehatan kulit dan penyembuhan luka.

Baca juga  Manfaat daun binahong dan cara mengolahnya, mengobati diabetes, hipertensi dan asam urat

2. Meningkatkan kesehatan usus

Pir adalah sumber serat yang baik. Satu buah pir ukuran sedang mengandung sekitar 6 gram serat atau 22% dari kebutuhan serat harian Anda. Ini membuat pir luar biasa untuk membantu asimilasi. Buah pir juga mengandung prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan usus, mengurangi penyumbatan, dan memperbaiki sistem pencernaan secara umum.

3. Berisi senyawa yang berharga

Berbagai nada, beragam zat campuran yang terkandung dalam buah ini. Misalnya, antosianin mengintensifkan yang memberi pir warna merah mereka dikatakan meningkatkan kesehatan jantung dan memperkuat pembuluh darah. Selain itu, pir hijau juga diperkaya dengan lutein dan zeaxanthin. Kedua campuran ini diharapkan dapat menjaga ketajaman penglihatan.

4. Kaya akan antioksidan

Mengutip Eating Will, nutrisi C yang terkandung di dalamnya membuat manfaat buah pir jauh lebih beragam. Kapasitas nutrisi C sebagai penguat sel yang dapat memerangi ekstremis bebas. Radikal bebas yang diizinkan berkumpul di tubuh dapat memiliki dampak yang mengerikan. Mulai dari menimbulkan tekanan oksidatif, merusak sel, hingga memicu munculnya penyakit yang berisiko.

Baca juga  4 Ciri Ciri Umum Pengguna atau Pecandu Narkoba

5. Bersifat melawan inflamasi

Pir kaya akan flavonoid, yang merupakan penguat sel yang dapat membantu melawan iritasi dan menurunkan risiko beberapa penyakit seperti diabetes dan penyakit. Selain itu, sebagian nutrisi dan mineral yang ada dalam buah pir juga dikatakan dapat membantu melawan iritasi seperti tembaga, nutrisi C, dan nutrisi K.

6. Melawan kanker

Buah pir mengandung bermacam-macam campuran yang melawan sifat keganasan, misalnya antosianin dan korosif kayu manis. Menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2013, flavonoid dalam buah pir juga dapat melawan kanker payudara dan ovarium.

7. Mengurangi bahaya diabetes

Pir dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 karena serat dan antosianin di dalamnya. Pemeriksaan yang diarahkan oleh School of Drug Science and Innovation di Tianjin College, China, menemukan bahwa campuran dalam kulit buah pir, termasuk antosianin, menunjukkan sifat anti-diabetes dan mengurangi efek samping. Kandungan serat larut dalam buah pir juga berperan dalam mengarahkan kadar glukosa. “Selain menjaga kesehatan perut, serat juga mengatur glukosa agar tetap sehat,” kata Maya F. Bach, ahli gizi diet, kepada Great.

Baca juga  Obat kanker yang mudah didapat inilah segudang manfaat daun jambu biji

8. Meningkatkan kesehatan jantung

Varietas makanan kaya serat juga memberikan manfaat besar untuk menjaga kesehatan jantung. Makan serat yang cukup dapat menurunkan ketegangan peredaran darah dan kolesterol serta mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Kulit pir juga mengandung zat pencegah kanker bernama quercetin, yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Quercetin dapat mengurangi kejengkelan dan faktor bahaya penyakit koroner, seperti ketegangan peredaran darah dan kolesterol.

9. Bentuk tubuh Anda

Pir rendah kalori, mengandung banyak air, dan kaya serat. Campuran ini membuat manfaat dari buah pir juga dapat digunakan sebagai makanan rutin makan yang dapat membantu Anda menjadi bugar.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.