Sab. Jul 24th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Obat kanker yang mudah didapat inilah segudang manfaat daun jambu biji

2 min read
manfaat daun jambu biji

manfaat daun jambu biji

Sharing is Caring

Salah satu hasil alam yang dikenal kaya akan khasiat adalah jambu biji. Rasanya yang manis membuat produk alami ini cocok untuk diolah menjadi perasan baru yang menghilangkan dahaga. Namun, tidak hanya produk alami jambu biji yang memiliki khasiat, daun jambu biji juga dikenal memiliki khasiat yang berbeda yaitu untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Daun jambu biji mengandung suplemen seperti nutrisi C, penguat sel, flavonoid, dan sifat mitigasi. Saat ini Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari daun jambu biji melalui teh / kapsul. Nah, berikut manfaat yang akan Anda dapatkan saat mengonsumsi daun jambu biji:

1. Mengobati Demam Berdarah

Baca juga  Inilah 3 Jenis Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas Terlalu Lama!

Ketika Anda menderita demam berdarah, tubuh Anda akan mengalami penurunan kadar trombosit dalam darah. Jika tidak segera ditangani, demam berdarah bisa menyebabkan kematian. Saat ini, dengan merebus daun jambu biji yang sudah diolah / direbus, secara kebetulan kadar trombosit akan meningkat sehingga penderita demam berdarah akan cepat sembuh.

2. Mencegah perut kembung

Daun jambu biji merupakan solusi alami yang luar biasa untuk mencegah buang air besar. Daun jambu biji yang telah direbus dalam air mendidih dianggap memiliki khasiat untuk menahan perkembangan mikroba yang menyebabkan buang air besar. Untuk menambah khasiatnya, ada baiknya jika Anda meminum air rebusan tersebut pada saat perut kosong.

Baca juga  Kandungan daun pandan dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh, dapat untuk mengobati ketombe juga

3. Mengobati Bronkitis

Bronkitis adalah iritasi yang terjadi pada bronkus di saluran pernapasan. Nah, dengan meminum daun jambu biji, cairan tubuh akan menjadi lebih encer, sehingga bronkitis akan sembuh dengan normal.

4. Menurunkan kolesterol

Kolesterol yang terlalu tinggi dapat membahayakan kesehatan seperti penyakit jantung dan hipertensi. Air jambu biji yang terpisah Anda konsumsi selama delapan minggu berturut-turut akan menurunkan kolesterol, sehingga Anda terhindar dari berbagai infeksi berisiko.

5. Mengobati Sariawan dan Sakit Gigi

Minyak mentah jambu biji berhasil mengobati memar mulut dan sakit gigi. Hal ini bisa terjadi karena daun jambu biji mengandung cukup banyak nutrisi C, sehingga masalah luka mulut dan sakit gigi bisa teratasi. Bagaimanapun, pastikan untuk tidak menelan daun jambu biji!

Baca juga  Gara-gara Tumor Dikepala, Seorang Guru Jadi Pedopil! Inilah 5 Tumor Paling Misterius

6. Cegah penyakit kanker

Seperti yang baru-baru ini disebutkan, daun jambu biji sangat kaya akan zat penguat sel dan flavonoid yang merupakan zat pencegah pertumbuhan ganas, terutama penyakit payudara, prostat dan mulut.

7. Mencegah Obesitas

Berat badan yang berlebihan memperburuk kesehatan. Daripada mencoba menemukan cara untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mengonsumsi jus daun jambu biji karena daun jambu biji ini akan mencegah pati kompleks berubah menjadi gula.

8. Mengobati Masalah pada Sistem Pencernaan dan Lambung

Masalah yang terjadi pada organ pencernaan dan perut bukanlah hal yang bisa Anda remehkan. Dengan meminum air daun jambu biji yang mendidih, produksi cairan tubuh di bagian perut berkurang, sehingga mencegah iritasi. Ramuan ini juga bermanfaat untuk mencegah perkembangan mikroba, sehingga perut akan menjadi lebih sehat.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.