Jum. Okt 22nd, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Manfaat dan keuntungan Penggunaan kacamata renang

3 min read
Manfaat dan keuntungan Penggunaan kacamata renang

Manfaat dan keuntungan Penggunaan kacamata renang

Sharing is Caring
Manfaat dan keuntungan Penggunaan kacamata renang
Manfaat dan keuntungan Penggunaan kacamata renang

Berenang adalah salah satu permainan yang bagus. Berenang dikelola tanpa perlu pemanasan dan keringat, namun Anda tetap dapat menerima hadiahnya. Berenang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk melatih semua individu dari tubuh, mengurangi tekanan, dan mengonsumsi kalori. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan kerapian kolam dan pemanfaatan perlengkapan renang. Salah satu perlengkapan renang yang sering diabaikan untuk dipakai adalah kacamata renang.

Kacamata renang sangat penting digunakan karena dapat mencegah gangguan pada mata yang dapat disebabkan oleh air kolam. Air kolam biasanya mengandung kaporit yang berkhasiat membasmi kuman dan menghentikan penyebaran kuman.Air di kolam menjadi berisiko jika klorin bercampur dengan pemborosan tubuh, seperti kencing, buang air besar, keringat, sel kulit, dan bahan perawatan tubuh. Klorin bercampur dengan limbah tubuh untuk menghasilkan gangguan yang disebut kloramin. Kejengkelan ini dapat menyebabkan masalah pernapasan, mata perih dan merah, mengganggu, dan ruam kulit.

Baca juga  4 Tips Agar Pengisian Daya Smartphone Kamu Lebih Cepat Layak Nya Teknologi Fast Charging

Sejujurnya, beberapa kelompok ragu-ragu untuk memakai kacamata karena mereka merasa canggung dan dapat menyebabkan rasa pusing. Pada titik itu, seberapa signifikankah kacamata renang? Berikut penjelasan lebih lanjut tentang manfaat dan kelemahan penggunaan kacamata renang yang perlu Anda ketahui sebelum berenang.

Keuntungan Mengenakan Kacamata Renang

Kolam yang padat atau diolah dengan klorin tidak akan berbau tidak sedap. Jika Anda mencium bau klorin di sekitar kolam,  mungkin benar-benar mencium bau kloramin. Ini merupakan tanda bahwa kolam sudah terkontaminasi dan mengandung kejengkelan. Dengan menggunakan kacamata renang, mata Anda akan terhindar dari air kolam yang ternoda. Mengenakan kacamata renang dapat membantu menghilangkan kekhawatiran tentang kemungkinan gangguan mata yang disebabkan oleh kontak langsung dengan air kolam. Namun, penggunaan kacamata renang bukan tanpa masalah. Kacamata renang dapat menyebabkan faktor tekanan membesar pada bola mata karena bulu mata terlalu dekat. Selanjutnya, Anda juga harus mengubah tekanan bulu mata agar tidak terlalu dekat. Pada individu dengan glaukoma, faktor penekanan mata yang meluas bisa berbahaya. Pilih kacamata yang sesuai dengan kondisi kepala dan wajah Anda. Anda juga bisa memakai kacamata renang polarisasi untuk meningkatkan penglihatan di dalam air.

Baca juga  Wajib Tau, Jangan Asal Sebut Hoax Kalau Belum Tau Artinya!

Bahaya Gangguan Mata Karena Tidak Memakai Kacamata Renang

Masalah utama dengan tidak memakai kacamata adalah gangguan mata dan penglihatan yang kabur. Ini karena kaporit menghilangkan air mata di lapisan luar mata, yang melindungi mata dari mata kering dan penyakit. Selain itu, kaporit tidak dapat menghilangkan mikroorganisme dan sampah secara total, sehingga mikroba dalam air kolam dapat mencemari mata. Sebagai tindakan pencegahan, berenanglah di kolam yang bersih dan tidak menyerupai klorin. Setelah berenang, bilas wajah dan mata Anda sepenuhnya dan upayakan untuk tidak membiarkan air kolam masuk ke area mata Anda. Untuk menjaga kebersihan kolam, usahakan untuk menyiram badan sebelum masuk ke dalam kolam. Terlebih lagi, hindari buang air kecil atau buang air besar di dalam kolam. Kapasitas dasar dari kacamata renang adalah untuk melindungi mata dari kejengkelan dan kuman di air kolam.

Baca juga  Asus Dan Xiaomi Akhirnya Turunkan Harga HP 2019
(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.