Sen. Jul 26th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gelandangan ini Beri Secarik Kertas Pada Wanita yang Menolongnya. Isinya Bikin Ia Nangis

2 min read
Sharing is Caring

Diceritakan. Suatu hari, saat Caca (nama samaran) berjalan menuju ke Dunkin’ Donuts untuk membeli makanan, tanpa sengaja ia melihat seorang pria tunawisma bernyanyi di pinggir jalan sambil berharap belas kasihan dari pejalan kaki agar mau memberinya uang.

Beberapa saat kemudian, tunawisma itu pun masuk ke Dunkin’ Donuts sambil menghitung-hitung apa yang bisa dibelinya dengan uang receh yang ia peroleh hari itu. Ia kemudian duduk di bangku yang tidak jauh dari tempat duduk Caca.

Saat orang-orang merasa tidak nyaman melihat penampilan sang tunawisma tersebut, Caca justru memberanikan diri dan berjalan mendekatinya. Melihat tunawisma itu hanya berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 14 ribu saja, Caca pun lalu menawarkan diri untuk membelikannya sebuah roti bagel dan secangkir kopi.

Baca juga  15 Momen Keberuntungan Yang Dialami Ini Mungkin Tak Akan Terulang Kedua Kali

Awalnya, tunawisma itu enggan menerima tawaran Caca, tetapi akhirnya ia mau juga menerimanya. Caca kamudian bertanya apakah ia boleh duduk bersamanya? Pria tunawisma itu cuma mengangguk dan Caca pun duduk di hadapannya. Sambil makan, mereka pun mengobrol.

Pria tunawisma itu kemudian mengatakan kalau ia sangat terkejut dengan sikap baik Caca, padahal selama ini ia selalu dipandang rendah oleh masyarakat karena ia seorang gelandangan. Sang tunawisma juga menceritakan kepada Caca kalau ia menganggur sejak krisis keuangan melanda. Ia kemudian terjebak dalam jurang kecanduan narkoba yang menyebabkan istrinya pergi bersama kedua putranya. sementara itu, ibunya meninggal karena kanker. Ia yang mengalami pukulan berat kemudian depresi.

Baca juga  Manfaat Super Menaruh Campuran Garam dan Gula di Bawah Lidah

Mereka terus saja mengobrol sampai akhirnya Caca menyadari kalau ia harus bergegas pergi mengantar anaknya. Ia kemudian berpamitan pada sang gelandangan tersebut. Namun tak disangka, sebelum mereka berpisah gelandangan itu justru memberikan secarik kertas untuknya.

Saat Caca membuka kertas yang lecek itu, seketika ia pun menangis karena menahan haru. Di kertas itu bertuliskan, “Saya sebenarnya ingin bunuh diri hari ini. Namun karena kehadiran Anda, akhirnya saya tidak melakukannya. Terima kasih wanita cantik!”

Sahabat. Kita tidak akan pernah tahu kalau betapa besarnya pengaruh dari perbuatan baik yang kita lakukan, dan bahkan terkadang bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Oleh karenanya, janganlah pernah berhenti untuk berbagi dalam kebaikan.

Baca juga  Kocak! Inilah 4 Bukti Kalau Barang Milik Istri Cenderung Lebih Mahal daripada milik Suami

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.