Rab. Okt 20th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Deretan Artis ini Makin Religius Setelah Pindah Agama, No 2 Tak Lagi Pamer Aurat

2 min read
Sharing is Caring

Panggilan untuk mengimani suatu agama bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Demikianlah sejumlah selebriti berikut memutuskan meninggalkan agama lamanya dan memeluk keyakinan baru.

Menariknya usai berpindah keyakinan, artis-artis berikut tampak lebih religius dan rajin beribadah. Bahkan ada di antaranya yang dulu lekat dengan citra seksi kini berubah drastis jadi serba tertutup. Berikut kompilasinya.

1. Asmirandah

Kepindahan Asmirandah memeluk iman Kristen sempat membuat heboh keluarga dan fans. Bahkan kala itu Asmirandah mesti rela kehilangan peran bermain sinetron karena besarnya kontroversi tersebut.

Namun perlahan-lahan topan mulai reda, Asmirandah mulai kembali ke dunia hiburan bersama sang suami. Keduanya pun terlihat rajin dan kerap melakukan ibadah bersama.

Baca juga  Nadya Ulya Jadi Farhana Di Sinetron TOP, Ini Fakta Unik Tentangnya

2. Ovi Sovianti

Ovi mulanya dikenal sebagai personel grup Duo Srigala. Grup dangdut yang lekat dengan citra seksi dan goyang panas. Namun semua justru berubah tatkala Ovi mengikuti jejak sang suami memeluk iman Kristen.

Ovi tak lagi terlihat mengumbar aurat dan lebih memilih pakaian tertutup. Tak cuma itu, dia juga rajin melakukan pelayanan Gereja bersama sang suami. Dan paling baru dirinya baru saja merilis lagu bertema Rohani.

3. Lukman Sardi

Videonya saat memberikan kesaksian sempat membuat heboh di tahun 2013 lalu. Namun banyak hal berubah sejak itu. Lukman mengaku lebih kalem dan memaknai arti hidup dan ingat berkat Tuhan. Sang ayah yang mulanya kecewa, belakangan malah bahagia atas pilihan pemeran KH Ahmad Dahlan dalam film ‘Sang Pencerah’ itu.

Baca juga  Adam Levine Tanya Charlie Puth karena Penasaran dengan BTS

“Ini sekaligus mematahkan banyak orang bilang ‘nih pasti bapaknya sedih, bapaknya kecewa’. Bapak gua sebelum meninggal happy, dia malah bilang kamu berada di tempat yang paling tepat buat kamu Lukman. Biar orang-orang tahu kondisinya seperti itu,” cerita Lukman dalam obrolan dengan Alvin Adam di channel Youtube Alvin & Friends, beberapa waktu lalu.

4. Salmafina

Kepindahan Salmafina mungkin jadi salah satu isu yang buat heboh baru-baru ini. Tapi rupanya ada banyak hal berubah dalam dirinya. Hal itu diakui sendiri oleh putri Sunan Kalijaga tersebut. Salma menjadi lebih sabar dan fokus menebar kebaikan ketimbang hura-hura dan marah-marah seperti masa lalu.

Tak cuma itu, Salma juga beberapa kali terlihat melakukan ibadah di Gereja dengan khusuk. “Aku sadar satu-satunya cara untuk bisa diterima pindahnya aku dengan cara menunjukkan berpindahnya aku ini membawa efek positif bukan negatif,” ucap Salma.

Baca juga  Aurel Hermansyah Berfoto Bersama Ashanty, Warganet Nilai Dia Lebih Tua Ketimbang Ibunya
(Visited 233 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.