Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sobri Lubis: Jangan Amatiran Tangani Corona, Jokowi Harus Dikarantina! Netizen Jawab Gini

1 min read
Sharing is Caring

Ketua Umum FPI, Sobri Lubis meminta pemerintah pusat tak amatiran dalam menangani virus corona di Indonesia. Sobri juga meminta pemerintah pusat tak mengutamakan pencitraan.

“Bukti bahwa Menteri Perhubungan (Budi Karya) terinfeksi corona adalah sebuah pelajaran penting bahwa penanganan corona jangan dilakukan secara amatiran dan main-main sekadar untuk pencitraan,” kata Sobri, seperti yang dilansir di pojoksatu.id (17/03/20).

Sobri kemudian menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri dikarantina lantaran Budi Karya terinfeksi corona. Menurutnya, karantina harus dilakukan di pulau terpencil.

“Karantina ini harus diterapkan terhadap peserta rapat cabinet (para menteri), termasuk tak terkecuali Presiden (Jokowi). Karantina di pulau terpencil perlu dilakukan untuk observasi sebagaimana yang dilakukan WNI lainnya,” tegas Sobri, seperti yang dilansir di pojoksatu.id (17/03/20).

Baca juga  Presiden Jokowi : Masa Cangkul Saja Impor

Netizen bersuara

Netizen merasa heran dengan sikap Ketua Umum FPI, Sobri Lubis yang justru memperkeruh suasana. Padahal, menurut netizen, rakyat Indonesia harus bersatu melawan corona, bukan malah…

“Negara lain bersatu melawan corona, Indonesia malah saling jegal, kapan majunya?” kata netizen berinisial Sh.

“Bukannya membantu, malah memperkeruh suasana. FPI ini kok aneh,” kata netizen berinisial Ca.

“Di saat ada pademi corona, malah tidak berpikir untuk memberi semangat dan bantuan, aneh sekali,” kata netizen berinisial Du, seperti yang dilansir di pojoksatu.id (17/03/20).

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.