Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kabar Yang sangat Dikhawatirkan Belakangan Ini Akhirnya Terjadi

1 min read
Sharing is Caring

Kabar yang sangat dikhawatirkan belakangan ini akhirnya terjadi, nilai tukar mata uang Ryupiah kembali harus menderita sangat parah usai membukukan gerak penguatan yang gemilang di awal tahun 2020.

Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS kini semakin meniti kesuraman oleh terjangan sentimen buram dari persebaran wabah penyakit akibat infeksi Coronavirus. Huinga sesi perdagangan Selasa (17/3) kemarin berakhir, Rupiah tercatat terperosok di kisaran Rp15.172 per Dolar AS setelah ambruk sangat curam 1,61%.

Wabah Coronavirus yang terus menghadirkan ancaman di seluruh dunia yang kini kian dikhawatirkan menghantarkan resesi ekonomi telah santat telak memukul nilai tukar Rupiah. Gerak merosot Rupiah yang sangat konsisten dan tajam dalam beberapa pekan sesi perdagangan terakhir kemudian memperkukuh tren jual jangka menengah yang sangat suram sebagaimana terlihat pada grafik harian terkini berikut: Tren jual terlihat masih solid untuk sekaligus menandakan peluang lebar bagi tekanan jual lebih jauh. Gerak melemah Rupiah dengan demikian masih mengancam hingga beberapa hari dan bahkan pekan sesi perdagangan ke depan.

Baca juga  Aneh tapi Nyata, Pria ini Mirip Boneka Lolita

Posisi indikator MA-Signal (garis berwarna hitam) yang masih cukup berjarak di atas batas teknikal psikologis (garis berwarna merah) menunjukkan betapa Rupiah masih berada dalam tekanan jual. Petaka bagi Rupiah dengan demikian masih berlangsung alias The Winter Coronavirus Is Coming.

Pemerintahan Presiden Jokowi, dengan demikian kini sedang dituntut bekerja lebih keras di tengah peliknya persebaran wabah Coronavirus di Indonesia.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.