Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Trump Balikkan Kepanikan Pasar, Wall Street Lompat Nyaris 10% di Akhir Pekan

1 min read
Trump Balikkan Kepanikan Pasar, Wall Street Lompat Nyaris 10% di Akhir Pekan
Sharing is Caring

Pernyataan dan kebijakan yang diambil Presiden AS Donald Trump akhirnya benar-benar menjadi kejutan bagi pelaku pasar dalam menutup sesi perdagangan pekan ini, Jumat (13/3). Laporan menunjukkan, indeks Wall Street yang berhasil membalik dengan gerak naik sangat fantastis dalam sesi perdagangan yang baru berakhir beberapa jam lalu itu.

Lonjakan fantastis indeks Wall Street bahkan nyaris menghapus seluruh penurunan ekstrim yang terjadi di sesi perdagangan hari sebelumnya. Pelaku pasar di Wall Street terlihat menyambut sangat gembira pengumuman oleh Trump yang telah mendeklarasikan situasi darurat wabah Coronavirus.

Deklarasi tersebut sebelumnya sangat diharapkan sejumlah pihak karena akan membuka akses bagi pemerintahan Trump untuk memanfaatkan dana sebesar $50 milyar (hampir Rp750 triliun) untuk menangani wabah penyakit Coronavirus.

Baca juga  Gus Solah, Try Sutrisno Dan Ryamizard Tegas ! Tak Ada NKRI Bersyariah

Aksi akumulasi akhirnya berlangsung dengan sangat intens untuk melonjakkan indeks dalam rentang sangat curam. Saham-saham perbankan terkemuka serta saham sektor teknologi dan energi perminyakan juga turut melambung curam untuk menjadikan indeks terangkat sangat tinggi.

Hingga sesi perdagangan ditutup, indeks DJIA melambung fantastis 9,36% untuk berakhir di 23.185,62, sementara indeks S&P 500 melesat tak tertahankan 9,29% untuk terhenti di 2.711,02, dan indeks Nasdaq yang meroket tajam 9,35% untuk singgah di posisi 7.874,88.

Sentimen akhir pekan yang dengan sangat cepat berbalik tajam ke arah optimisme di Wall Street ini diyakini akan menjadi bekal sangat berharga bagi sesi perdagangan di Asia awal pekan depan, usai berhancuram dalam menutup sesi pekan ini.

Baca juga  Said Aqil: Kalau Jemaah Umrah Bawa Corona, Itu Sangat Berbahaya! Ma'ruf Amin Bilang Begini
(Visited 1 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.