Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Suspect Corona di Cianjur Berubah Dinyatakan Positif, 30 Kontak Terpaksa Diobservasi Ulang

1 min read
Suspect Corona di Cianjur Berubah Dinyatakan Positif, 30 Kontak Terpaksa Diobservasi Ulang
Sharing is Caring

Sebanyak 30 orang yang melakukan kontak dengan suspect corona di Cianjur yang meninggal, terpaksa harus diobservasi ulang. Hal tersebut seturut informasi yang menyatakan bahwa suspect tersebut ternyata positif corona. 

Disitat Pikiran Rakyat, Sebelumnya seorang pegawai PT Telkom dinyatakan negatif corona ketika dirawat hingga dinyatakan meninggal dunia. Namun belakangan, pernyataan tersebut berubah pada Minggu 15 Maret 2020 ini yang menyatakan bahwa pasien asal Bekasi itu positif terinfeksi virus corona. 

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebutkan bahwa pasien beserta keluarga yang berasal dari Bekasi itu positif corona. 

Alhasil Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur akan mengobservasi ulang 30 petugas kesehatan termasuk keluarga pasien. Sebagai informasi, pasien meninggal yang sebelumnya berstatus suspect itu dirawat di RSDH Cianjur. 

Baca juga  5 Foto ini Buktikan Orang Dewasa Tidak Boleh Mewarnai Buku Anak - Anak

“Kami akan kembali melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 30 orang tenaga medis yang menangani pasien tersebut,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal. 

Lebih lanjut Yusman menuturkan, sebenarnya 30 orang tenaga medis termasuk keluarga pasien itu sudah dipantau dan dirawat di ruang isolasi. Hasilnya mereka dinyatakan negatif. Namun menyusul perubahan informasi tersebut, maka ke-30 orang itu akan menjalani observasi ulang guna lebih memastikan mereka tidak terpapar corona.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.