Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

RSPJ Bangun 70 Ruang Khusus untuk Pasien Covid-19

2 min read
RSPJ Bangun 70 Ruang Khusus untuk Pasien Covid-19
Sharing is Caring

Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) membangun fasilitas untuk pasien virus Corona alias Covid-19 dalam tiga minggu ke depan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir usai berkunjung ke RSPJ untuk meninjau persiapannya. 

“Hari ini mulai pembangunan, mungkin tiga minggu lagi fasilitas khusus ini akan selesai. Tiga minggu lagi saya akan datang mengontrol pembangunannya untuk memastikan rumah sakit BUMN hadir ketika rakyat membutuhkan,” katanya saat konferensi pers didampingi Direktur Utama Pertamedika IHC DR.dr Fathema Djan Rachmat.

Menurut Erick, upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu kontribusi BUMN dalam penanganan virus Covid-19. “Tiga hal penting yang menjadi fokus BUMN ke depan adalah food security, energy security, dan health security. Alih fungsi RSPJ menjadi Rumah Sakit Khusus merupakan salah satu dukungan untuk mewujudkan health security,” katanya. 

Baca juga  FPI: Bubarkan Saja Staf Khusus Presiden, Habiskan Uang Negara! Tak Disangka, Ini Alasannya

Sementara itu, Direktur Utama Pertamedika IHC DR.dr Fathema Djan Rachmat mengatakan akan menyiapkan 65 rumah sakit dan 221 fasilitas kesehatan termasuk dengan rumah singgah atau safe house yang digunakan untuk pasien terindikasi Covid-19.

“Seluruh rumah sakit BUMN sebanyak 221 unit yang mampu untuk layanan khusus infeksi, kemudian kita ada 75 rumah singgah untuk safe house. Jadi cukup besar yang kita siapkan untuk ini,” katanya. 

Ia menambahkan, selama tiga pekan akan dibangun 70 ruangan khusus di RSPJ “Ini dilakukan agar bisa berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan layanan kami. Kami juga telah mengedukasi masyarakat apa saja yang harus dilakukan agar terhindar dari virus Covid-19,” tutupnya.

Baca juga  Ide Desain Dapur Minimalis, Nomor 5 Simple Tapi Modern
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.