Tue. Jun 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menhub Dinyatakan Positif, Anggota Kabinet Termasuk Presiden Jalani Tes

1 min read
Menhub Dinyatakan Positif, Anggota Kabinet Termasuk Presiden Jalani Tes
Sharing is Caring

Sebagaimana diwartakan berbagai media massa, Menteri Perhubungan Budi Karya dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ia kemudian menjalani perawatan intensif dan diisolasi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. 

Seturut hal tersebut, hari ini atau Minggu (15/3/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran menteri kabinet Indonesia Maju menjalani tes pemeriksaan virus corona di rumah sakit yang sama. 

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran corona yang telah masuk ke orang terdekat presiden yakni Menhub Budi Karya. 

“Semua (menteri diperiksa), Saya sore ini,” kata Presiden Jokowi di Istana kepresidenan Bogor. 

Jokowi melanjutkan hasil tes tersebut nantinya dapat ditanyakan atau dikonfirmasi ke menteri kesehatan Terawan. Diketahui, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjalani tes tersebut pada pukul 14.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. 

Baca juga  Peneliti Temukan Bukti Venus Pernah 'Dihuni'

Hingga artikel ini ditulis, sudah ada 96 orang dinyatakan positif terinfeksi corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut 5 orang meninggal dan 8 orang lainnya dinyatakan sembuh. Penyebaran corona tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.