Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Liga Inggris Dihentikan untuk Sementara, Ini Jadwal Kapan mulainya Kembali EPL!

2 min read
Sharing is Caring

Virus Corona kini telah berimbas pada dunia sepak bola, terkhususnya Premier League. Kompetisi paling bergengsi di dunia ini resmi dihentikan sementara. Kompetisi akan dimulai kembali pada 3 April 2020 mendatang. Liga Inggris telah mengikuti jejak liga-liga Eropa lainnya, seperti Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Belanda yang menghentikan kompetisi sementara waktu. Sementara itu, Liga Jerman dan Prancis masih melanjutkan kompetisi secara tertutup.

Virus Corona ini dikatakan oleh pihak WHO sebagai pandemi. Dalam KBBi pandemi adalah sebuah wabah yang menyerang secara serentak dengan skala yang masif. WHO sendiri mendefinisikan pandemi sebagai situasi ketika populasi seluruh dunia ada kemungkinan akan terkena infeksi ini dan berpotensi sebagian dari mereka jatuh sakit. Seperti dilansir FA, otoritas Premier League telah melakukan pertemuan dengan para perwakilan klub untuk membahas hal ini pada Jum’at (13/3/2020).

Baca juga  Arsenal Juga Akan Menjadikan Legenda Klub Menjadi Pelatih?

Hasilnya, FA pun memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi yang ada.

“FA, Premier League, EFL, dan Liga Super Wanita FA dan Championship Wanita FA telah sepakat untuk menghentikan semua event sepakbola profesional di Inggris hingga Jumat 3 April (2020),” demikian pernyataan di laman resmi FA.

“Langkah ini, yang akan terus ditinjau, diambil akibat meningkatnya jumlah klub yang memutuskan mengisolasi pemain dan stafnya karena COVID-19.”

“Ini juga berlaku untuk semua pertandingan tim-tim Inggris di setiap level dan semua kompetisi FA, termasuk Piala FA dan Piala FA Wanita, serta pertandingan akademi dan tim muda.”

“Keputusan ini diambil berdasarkan peningkatan jumlah isolasi mandiri dan dampak pada fasilitas (sepakbola). Dengan langkah yang diambil semua klub, tidak ada alternatif kecuali mengambil tindakan hari ini. Meski begitu, semua pihak berkomitmen untuk mencoba merampungkan musim (2019/2020) ini dan bekerja sama demi menetapkan opsi yang tepat.”

Baca juga  Demi Pemain Muda Roma ini, MU Merelakan Smalling

Pemberhentian kompetisi Liga Inggris akan dilakukan pekan ini, yang mana seharusnya pekan ini digelar matchweek ke-30. Selain itu, dua laga big match, yakni Tottenham Hotspur vs Manchester United yang seharusnya dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, serta Derby Merseyside, Everton vs Liverpool di Anfield pun dipastikan urung digelar.

Tak ketinggalan, pihak FA menyatakan bahwa jadwal Timnas Inggris di jeda internasional bulan ini, yakni dua laga uji coba melawan Italia (28 Maret 2020) dan Denmark (1 April 2020) di Wembley, London juga dibatalkan.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.