Thu. Dec 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Langka dan Bersejarah! Real Madrid Vs Real Madrid di Final Copa Del Rey

2 min read
Sharing is Caring

Copa Del Rey atau nama lainnya adalah Piala Raja Spanyol, adalah sebuah ajang turnamen sepak bola yang mempertemukan klub-klub hebat di dataran Spanyol. Tak jarang, kejadian unik pun terjadi dalam ajang ini. Lalu, bagaimana dengan hal langka sekaligus unik yang terjadi pada Final Copa Del Rey 1979/1980 ? Kala itu, tak diduga-duga final Copa Del Rey mempertemukan Real Madrid dengan Real Madrid Castilla, yang mana Castilla ini adalah klub B Real Madrid. Final pun diadakan di Santiago Bernabeu.

Di Spanyol sendiri memang memiliki kebiasaan dimana setiap klub memiliki klub pelapis yang juga diikutkan dalam turnamen yang sama, namun dengan syarat tim pelapis tersebut tidak boleh satu divisi dengan tim utama. Castilla CF kala itu hanya bermain di Segunda Division (satu tingkat dibawah La Liga). Mereka yang hanya finis di posisi ketujuh klasemen Segunda Division, berhasil mengalahkan klub-klub liga utama seperti Real Sociedad, Athletic Bilbao, serta Sporting Gijon. Sehingga mereka mampu menembus Copa Del Rey.

Baca juga  Agen Kean Gerah Melihat Kondisinya di Everton, Milan Siap Pasang Target

Laga pun dimulai dengan euforia kekeluargaan yang luar biasa. Karena siapapun yang menang fans Madrid tidak akan ada yang bersedih. Setelah peluit tanda pertandingan ditiup, Castilla yang kala itu sedang berapi-api, tiba-tiba melemah yang bisa jadi disebabkan karena lawannya adalah satu keluarga. Alhasil, laga pun dimenangkan oleh Real Madrid senior dengan skor 6-1. Final tersebut adalah final yang bertajuk ‘Final Keluarga’, dan diakhir pertandingan tidak ada satupun yang terlihat lesu karena kalah. Bahkan, mereka bergantian mengangkat trofi Copa Del Rey.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.