Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Khabib Beri Teladan, Tolak Bertarung Saat Ramadan

1 min read
Sharing is Caring

Tangguh di ring pertandingan namun santun di luar arena. Begitulah citra yang tersemat pada petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

Pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC itu juga dikenal sebagai muslim yang taat. Hal tersebut misalnya tampak dari sikapnya yang menolak bertarung di bulan Ramadan. Meski tentu memiliki bayaran besar, Khabib lebih memilih untuk berkonsentrasi secara spiritual di bulan suci tersebut.

Ramadan, saya mengambil sedikit cuti dari pelatihan, tetapi saya masih berlatih (MMA) juga. Saya menghabiskan waktu ini bersama keluarga, orangtua, pergi ke masjid, solat, dan puasa dari subuh hingga matahari terbenam. Dan, tentu saja, kami juga berlatih,” kata Khabib seperti dilansir Low Kick MMA yang dikutip Okezone (11/3/2020).

Selain itu, Khabib juga menjelaskan bahwa bertarung saat Ramadan berisiko cedera lebih besar. Pasalnya asupan gizi yang masuk ke tubuh berbeda dari hari-hari biasanya.

Khabib pun lebih memilih untuk mengisi waktunya dengan beribadah saat Ramadan. Sebagai muslim, Khabib sadar betul ada banyak keutamaan di bulan Ramadan.

Akan tetapi meski berfokus untuk ibadah, Khabib tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugaran tubuhnya

(Visited 4 times, 1 visits today)

More Stories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.