Fri. Oct 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jakarta Dikepung Corona, Anies Gerak Cepat: Tidak Mungkin Tunggu Pemerintah Pusat

2 min read
Jakarta Dikepung Corona, Anies Gerak Cepat: Tidak Mungkin Tunggu Pemerintah Pusat
Sharing is Caring

Sebaran pasien yang masuk dalam pengawasan maupun positif virus corona (covid-19) menyebar di seluruh wilayah Jakarta. Hampir di semua kecamatan Ibu Kota terdapat pasien terkait corona.

“Dari gambar ini hampir semua kecamatan ada kasus (virus corona),” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/3).

Dari data yang dibuat Pemprov DKI, katanya, sebaran masyarakat yang terkait virus corona cukup luas terjadi di Jakarta. Dikhawatirkan penyebaran ini semakin meluas jika tak dilakukan pencegahan dengan cepat.

“Ini menyebar kesemua tempat, kami enggak punya cukup waktu menunggu. Kami memiliki kewajiban melindungi semua. Penting cepat gerak dan lebih cepat,” ujarnya.

Namun, Anies tak menyebut berapa jumlah warga di Jakarta yang sudah positif virus corona. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk mengatasi penyebaran virus yang sudah berstatus pandemi ini.

Baca juga  Soal Khilafah Bahkan Ada Di AD/ART FPI. Masihkah Mau Menyangkal ?

“Langkah yang dilakukan Jakarta di hari ke depan, ini semua dalam kerangka melakukan biasa dilakukan social distancing major,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyatakan tak perlu lagi membentuk satuan tugas (satgas) untuk menangani persebaran virus corona covid-19. Selama ini telah ada organisasi satgas atau task force yang dipimpin Jokowi sendiri.

“Sejak awal saya sampaikan organisasi task force ini sudah ada dan saya komandani sendiri,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3).

Sementara di dalamnya telah ada tim reaksi cepat yang dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Moenardo. Tim ini bertugas menangani proses evakuasi warga di luar negeri, melakukan observasi, hingga melacak kontak dari pasien positif corona.

Baca juga  Dulu Cantik, Penampilan Artis Kondang Ini Sekarang Nyaris Ga Bisa Dikenali
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.