Wed. Apr 1st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Meninggal 69 Positif Corona di Indonesia, Dirjen WHO Prihatin Dunia Lamban Lawan Corona

2 min read
4 Meninggal 69 Positif Corona di Indonesia, Dirjen WHO Prihatin Dunia Lamban Lawan Corona
Sharing is Caring

Sebagaimana diwartakan berbagai media massa, otoritas kesehatan dunia (WHO) resmi menyatakan virus corona sebagai pandemi. Hal tersebut akibat tingkat penyebaran virus dan kasus kematian yang melonjak signifikan. 

Dari dalam negeri, kekhawatiran tersebut mulai makin memprihatinkan. Dilansir Detik, per tanggal 13 Maret 2020 ini sudah ada 4 orang meninggal dan 69 orang positif terinfeksi covid-19. 

Jumlah tersebut merupakan lonjakan dari kasus sehari sebelumnya dari yang tadinya 34 orang menjadi 69 orang per hari ini (13/3/2020). Selain itu kasus pasien positif Corona yang meninggal naik sejumlah 3 orang dibanding sehari sebelumnya. 

Total sudah ada 4 orang Indonesia yang meninggal akibat corona. Pasien tersebut yakni pasien kasus nomor 25, nomor 35, nomor 36, dan nomor 50. 

Baca juga  Politisi PDI.P Effendi Simbolon : Kalau Mau Lari Kencang Gak Usah Pakai Menko

Data terbaru itu berdasarkan keterangan dari jubir pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto yang menggelar jumpa pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (13/3/2020) petang. 

Perlahan tapi pasti, lonjakan kasus itu menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Terlebih lagi kuasa pandemi virus tersebut telah menyebar luas ke berbagai negara di belahan dunia. 

Dikutip Pikiran Rakyat, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, pihaknya sangat prihatin terhadap tingkat kelambanan dalam upaya melawan penyebaran corona. 

“Kami berharap melihat kabar baik dari kasus ini, juga jumlah kematian dan jumlah negara yang terjangkit. Kami sangat prihatin dengan tingkat penyebarluasan dan tingkat ketidaksigapan yang mengkhawatirkan ini,” ujar Ghebreyesus. 

Baca juga  Inilah 5 Cowok Lokal yang Nikahi Bule, No 4 Ceweknya Cantik Banget Bang!

Ghebreyesus mengungkapkan, jumlah kasus corona di luar China meningkat sebanyak 13 kali lipat. Berdasarkan data teraktual, terdapat 118.000 kasus corona di 114 negara dengan 4.291 pasien meninggal dunia. 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.