Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pesepak Bola yang Satu Ini Dianggap Penerus Messi, Namun Terlupakan dengan Menyedihkan!

2 min read
Sharing is Caring

Marko Marin, seorang pesepak bola berkebangsaan Jerman. Pemain yang satu ini merupakan pemain binaan dari akademi Borussia Moenchengladbach. Karir profesionalnya dimulai pada 2007. Hanya selang dua tahun dari debutnya, Marin sudah berhasil menarik minat klub-klub besar. Akhirnya, Werder Bremen lah yang berhasil memboyong Marin dari Moenchengladbach pada 2009.

Masuknya ia ke Bremen, tak membuat skillnya menjadi menurun, justru malah sebaliknya. Namanya semakin dikenal ketika ia di Bremen. Gol yang ia ciptakan, asisst yang ia berikan, membuat nama ‘Marko Marin’ semakin terkenal di Jerman maupun Eropa. Tiga tahun di Bremen nampaknya sudah cukup bagi Morin untuk bercokol di Negeri Panzer. Kali ini giliran Chelsea yang pada 2012 menggunakan jasa pemain kelahiran Yugoslavia ini.

Baca juga  Indonesia 1-1 Korut, Vietnam Imbang, Inilah Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Asia U-19

Debut Marin di Chelsea, dimulai pada laga pramusim melawan klub Major League Soccer, Sattle Sounders. Dalam laga yang berakhir 4-2 bagi kemenangan Chelsea, Marin ikut andil pula dalam terciptanya gol dalam laga tersebut. Beralih pada ajang Community Shield 2012, nama Marin tidak ikut dalam ajang tersebut, dikarenakan ia sedang mengalami cedera. Debut sebenarnya Marin dimulai pada 25 September 2012 dalam ajang Piala Liga kontra Wolves sebagai pemain pengganti.

Pada 2 Januari 2013, Marin berhasil mencetak gol perdananya untuk Klub asal London Barat tersebut. Tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-91, Marin mencetak gol semenit berselang dalam kemenangan 4-1 melawan Wigan Athletic. Nampaknya, meskipun skill yang ia asah selama ini sudah sangat baik, Marin masih susah untuk menembus tim utama, dan berakhir hanya sebagai pemain cadangan saja. Mulai saat itulah, nama Marin jarang terdengar, hingga pada tahun 2013 ia dipinjamkan ke Sevilla. Di Sevilla pun ia hanya bermain di 16 laga dalam musim 2013/2014.

Baca juga  Ini Dia Pemain Paling Fenomenal di Piala Dunia, Legenda Abadi Si Tembok Berlin!

Setelah dari Sevilla, kali ini giliran Fiorentina yang memakai jasa Marin. Fiorentina meminjam Marin pada musim panas 2014, dengan opsi pembelian permanen. Namun, sayangnya ia tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di Negeri Pizza bersama Fiorentina. Melihat penampilannya tidak begitu baik, Marin pun dipulangkan ke Chelsea. Seiring dimulainya musim 2015/2016, pemain yang gaya permainannya sering dibandingkan dengan Messi ini, masih belum memiliki masa depan yang pasti di Chelsea.

Hal ini seperti mengindikasikan bahwa Chelsea akan melepas atau meminjamkan Marin kembali. Akhirnya, nama ‘Marko Marin si Penerus Messi’ pun terlupakan karena ia gagal bersaing dengan para pemain utama Chelsea lainnya.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.