Ming. Jan 24th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengandung Banyak Makna, Inilah 3 Selebrasi yang Mengandung Makna Mendalam!

2 min read
Sharing is Caring

Dalam sepak bola, selain momen terciptanya gol, momen selebrasi yang dilakukan pesepak bola pun menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Hampir setiap pemain memiliki gaya andalannya sendiri. Tak jarang selebrasi yang mereka gunakan menjadi selebrasi yang ditiru oleh banyak orang. Dari sekian banyak selebrasi itu, ada beberapa selebrasi yang memiliki makna yang dalam. Kira-kira selebrasi apa saja itu ? Langsung aja check it out!

1. Bebeto

Bebeto adalah seorang pesepak bola asal Brasil yang menjadi andalan di tiga Piala Dunia Brasil pada tahun 1990, 1994, dan 1998. Pada Piala Dunia 1994 yang dilaksanakan di Amerika Serikat, Bebeto melakukan sebuah selebrasi yang unik. Ia menempelkan kedua tangannya, layaknya sedang menggendong bayi. Dibarengi ekspresinya yang sambil tersenyum, Bebeto seakan menggendong bayi. Usut punya usut, ia melakukan selebrasi tersebut karena ia sedang senang sang istri telah melahirkan anak ketiganya, sehingga ia mengekspresikannya dengan selebrasi seperti itu. Pada laga tersebut pun, ia menjadi pahlawan bagi Brasil dengan mencetak 2 gol dari 3 gol yang tercipta bagi kubu Brasil dan berhasil menang dari Amerika dengan skor 3-2.

Baca juga  Gagal Banding via CAS, Man City Kembali Terancam Diusir dari Champions League

2. Francesco Totti

Pasti semuanya tahu tentang selebrasi mengisap jempol jari ala Francesco Totti bukan ? Selebrasi yang ia lakukan tersebut mengandung makna yang tidak jauh berbeda dengan selebrasi yang dilakukan Bebeto pada gelaran Piala Dunia 1994. Ia kala itu tengah bersyukur karena sang istri telah melahirkan anak pertamanya dan membuat ‘Sang Pangeran Roma’ tesebut menjadi sosok ayah.

3. Clint Dempsey

Dua nama di awal tadi melakukan selebrasi karena perasaan senang yang sedang dialami oleh mereka, namun berbeda dengan pesepak bola yang satu ini. Setelah mencetak gol, Dempsey selalu menengadahkan tangannya ke langit. Ia selalu berdoa kepada kakaknya yang sudah tiada. Bagi Dempsey, kakak perempuannya ini adalah sosok yang sangat penting bagi kehidupan Dempsey sendiri.

Baca juga  Dapat Bocoran dari Wartawan Prancis, Ballon d'Or 2019 Bakal Dimenangi Lionel Messi
(Visited 63 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.