Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wabahnya Sangat Berpengaruh, Inilah Dampak dari Virus Corona Pada Sepak Bola!

2 min read
Sharing is Caring

Mengguncang dunia di tahun 2019 akhir, kini wabah Corona benar-benar berpengaruh pada dunia sepak bola. Berikut ini pengaruh dari virus Corona pada sepak bola di berbagai belahan dunia.

1. Asia

Sebelumnya, akan diadakan kejuaraan Piala Super Tiongkok. Turnamen tersebut seharusnya dilangsungkan pada 5 Februari lalu, namun karena wabah virus Corona, ajang tersebut ditunda. Liga Champions Asia terkena dampaknya, yakni AFC mengambil sikap untuk menunda duel-duel babak grup. Laga yang berkaitan dengan tim-tim asal Tiongkok pun dijadwal ulang hingga April dan Mei 2020 sementara babak 16 besar Zona Timur ditunda hingga 16 dan 17 Juni, sementara leg kedua dimainkan 23 dan 24 Juni.

Baca juga  5 Virus Mematikan yang Datang dari Luar Angkasa

2. Eropa

Tak hanya Asia, Eropa pun terkena dampaknya, salah satunya Italia. Mengetahui wabah Corona, laga-laga di Serie A Italia pun banyak yang ditunda. Final Coppa Italia pun ditunda menjadi akhir Mei. Di Inggris, Odion Ighalo yang dibeli Manchester United harus menghabiskan awal-awal petualangannya di Old Trafford dengan menjauh dari anggota skuad mengingat dia dipinjam dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua, sementara sederet tim Liga Primer lainnya sudah menyatakan melarang bersalaman di komplek latihan.

Pertandingan di Swiss yang seharusnya digelar pada awal Maret telah ditunda, sementara tim LaLiga Spanyol Valencia, sudah mengambil langkah untuk meminimalkan dampak dengan membatalkan sejumlah event yang mengharuskan mereka berinteraksi dengan pihak luar. 

Baca juga  Kominfo: Stop Sebar Identitas Pasien Corona di Media Sosial!

3. Afrika

Di Maroko, otoritas telah mengambil keputusan untuk tidak menunda laga yang ada, akan tetapi laga berlangsung tanpa penonton.

Benar-benar sangat berpengaruh bukan virus yang satu ini terhadap sepak bola ?

(Visited 1 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.