Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Saking Hebatnya, Pemain yang Satu Ini Mendapat Julukan Lord dan Emperor Ketika di Lapangan

3 min read
Sharing is Caring

Bernama lengkap Nicklas Bendtner, pemain yang satu ini mendapat sebutan ‘Lord’ dari para pencinta sepak bola di seluruh dunia, yang disematkan di depan namanya. Sebutan ‘Lord’ tersebut ia dapatkan dari para penikmat sepak bola yang pada awalnya menghina Bendtner karena karirnya di dunia sepak bola tidak begitu mulus. Lantas mengapa alasan tersebut bisa disandingkan dengan alasan penyematan sebutan ‘Lord’ tersebut ?

Alasannya, dibalik karirnya yang begitu runyam, ia memiliki keberuntungan yang tinggi. Panggilan ‘Lord Bendtner’ mencuat ketika ia berada di Juventus, dan hanya berselang satu musim, ia bersama Si Nyonya Tua meraih gelar juara Serie A. Tentunya, nama Lord Bendtner ini akan dibanding-bandingkan dengan para pemain top dunia lainnya, seperti Francesco Totti yang mampu meraih satu gelar selama 22 tahun karirnya berjalan.

Baca juga  Klopp Vs Pep, Siapa yang Lebih Baik ? Ini Dia Hasil Head to Head nya!

Nama Bendtner ini mulai menarik mata massa tatkala ia memulai debutnya bersama Wolfsburg. Ada yang bilang bahwa julukan ‘Lord’ di depannya dikarenakan sikap percaya diri yang sangat tinggi yang ditunjukkan oleh Bendtner. Meski begitu, karirnya tidak bisa dibilang cemerlang. Dua musim lamanya di Arsenal, ia ‘menganggur’ karena The Gunners tidak memperpanjang kontraknya. Hingga pada akhirnya, ia pun mau tidak mau harus ‘menjual dirinya’ agar ada klub yang tertarik padanya.

Di tengah kehidupan personalnya yang begitu menyulitkan, tak sedikit pula orang yang menjelek-jelekkan namanya. Banyak orang yang membuat meme-meme mengenai ‘Lord’ Bendtner tersebut. Meski begitu, ia tetap saja senang karena citranya ketika ia bermain sudah berubah.

“Aku percaya, ibuku selalu mengatakan padaku bahwa aku adalah orang yang (bisa) membuat pendapat orang terbelah. Ada ungkapan di Denmark: Anda adalah seseorang yang membelah laut. Aku bertemu dengan orang-orang, yang mereka pikir aku adalah orang terhebat di muka bumi, dan aku juga bertemu dengan mereka yang ingin melemparkan botol padaku,” ucap Bendtner.

Baca juga  25 Tahun Lamanya Rekor Gila MU Ini Akhirnya Tersamai oleh Leicester! Rekor Apa Itu ?

Usut punya usut, sebutan ‘Lord’ di depan nama Bendtner ternyata bukan olokan secara legalitas, justru itu adalah gelar kehormatan. Ini terjadi karena majalah Denmark, SE Og HOR, membelikannya tanah seluas satu kaki persegi di Glencoe Wood, Skotlandia. Atas kejadian tersebut, Bendtner mendapatkan sebuah sertifikat tanah yang bertuliskan ‘Lord Bendtner’. Berdasarkan desas-desus di dunia maya, seseorang bisa mendapatkan gelar ‘Lord’ di Skotlandia dengan hanya membeli satu kaki persegi tanah. So, dengan pembelian tersebut, semuanya menjadi jelas bahwa sebutan ‘Lord’ adalah gelar.

Selain gelar ‘Lord’, ia juga pantas menyandang gelar sebagai kaisar (Emperor). Sebutan yang kedua ini ia dapatkan benar-benar pure karena aksi kepahlawanannya. Ia diketahui pernah menyelamatkan Nottingham Forest dari zona degradasi di Championship. Namun, kisah kepahlawanannya tidak berakhir disitu saja. Ia kembali menarik perhatian banyak orang dengan meraih juara bersama Rosenborg di Liga Norwegia. Bendtner membawa Rosenborg menjadi juara Liga Norwegia untuk yang ke-25 kalinya.

Baca juga  Gagal Menang! Lihatlah Line Up Ngakak Pelatih Barcelona Ini The Best Juara Liga Champions

Ia benar-benar memimpin timnya menuju panggung juara dan hal ini bukan semata-mata sarkasme belaka, bahkan ia menjadi top skorer pada musim 2016/2017 lalu. Maka dari itu, gelar ‘Emperor’, kali ini bukanlah sebuah sarkasme, melainkan gelar yang disematkan benar-benar kepada Bendtner. 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.