Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Dia Satu-satunya Klub Liga Inggris yang Mendapat Trofi Emas, Datang Dari London!

2 min read
Sharing is Caring

Kebanyakan pencinta sepak bola saat ini, menganggap bahwa Premier League adalah liga terbaik diantara liga-liga yang ada. Hal ini bukan tanpa alasan, yang mana karena di Liga Inggris persaingan antara satu klub dengan klub lainnya bersaing dengan kompetitif, setara, dan tidak berat sebelah. Klub-klub besar seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea hampir selalu merasakan 5 besar di akhir musim Premier League. Akan tetapi, berbeda dengan Arsenal dan Liverpool yang sudah sejak lama tidak merasakan gelar juara Premier League.

Namun, kira-kira menurut UCers klub manakah yang sepanjang sejarahnya tidak pernah terkalahkan ? MU ? Bukan. Chelsea ? Bukan juga. Klub yang tidsk pernah terkalahkan atau disebut unbeaten adalah Arsenal. Pada musim 2003/04 lewat tangan dingin Arsene Wenger, Arsenal menjuarai Liga Primer dengan status unbeaten. Tak terkalahkan, 26 kali menang dan 12 kali imbang serta berhasil mengumpulkan 90 poin dengan selisih surplus gol 47 (mencetak 73 gol dan kemasukan 26 gol).

Baca juga  Arsenal 1-2 Eintracht Frankfurt, Lazio 1-0 CFR Cluj, Inilah Klasemen Terbaru Liga Europa

Oleh karena itu, FA memberikan penghargaan yang sebelumnya belum pernah dirasakan klub manapun, yakni trofi Premier League dengan balutan emas.

“Prestasi luar biasa Arsenal telah memahkotai apa yang telah menjadi musim lain sepakbola kelas atas dengan beberapa pemain terbaik menampilkan permainan serta dipadukan dengan keterampilan, semangat dan komitmen yang menjadikan Liga Premier kompetisi liga domestik yang paling banyak ditonton di dunia.” Ucap kepala eksekutif liga primer saat itu, Richard Schudamore, dilansir dari DailyMail.

Kini sudah lebih dari satu dekade Arsenal tidak pernah mencicipi gelar juara Premier League lagi. Meskipun begitu, Arsenal masih bisa lebih bangga karena tidak ada satupun klub Liga Inggris sejauh ini, yang mampu mengalahkan rekor unbeaten yang dicapai The Gunners.

Baca juga  Mourinho Diyakini Akan Merusak Gaya Bermain Arsenal

Bukan suatu hal yang berlebihan, jika FA memberikan trofi berlapis emas kepada Arsenal. Karena menjuarai liga primer tanpa terkalahkan memang menjadi suatu hal yang langka. Atas prestasi itu, mereka mendapat julukan The Invicibles.

(Visited 89 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.