Sat. Aug 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wali Kota Depok: Wudu Adalah Penangkal Segala Virus Apa Saja! NU Langsung Jawab Begini

1 min read
Wali Kota Depok: Wudu Adalah Penangkal Segala Virus Apa Saja! NU Langsung Jawab Begini
Sharing is Caring

Wali Kota Depok, Muhammad Idris menyebut wudu sebagai penangkal segala virus, termasuk corona. Oleh karena itu, kata Idris, sebenarnya umat Islam sudah terbiasa menangkal virus dengan berwudu.

“Untuk menangkal sebenarnya umat Islam sudah biasa menangkal virus. Virus apa pun, ya dengan kita wudu. Dengan kita memelihara wudu itu penangkal segala virus-virus apa saja,” kata Idris.

Tokoh NU bersuara

Rais Syuriah PCNU Australia, Nadirsyah Hosen (alias Gus Nadir) menanggapi pernyataan Wali Kota Depok yang menyebut wudu merupakan penangkal segala virus. Gus Nadir menegaskan wudu merupakan bagian dari ikhtiar, namun bukan satu-satunya cara untuk menangkal virus.

“Doa qunut, shalawat, wirid, berwudu dan lain-lain adalah bagian dari ikhtiar. Tapi bukan satu-satunya cara (menangkal virus), apalagi kalau dipahami seolah ikhtiar secara medis tidak diperlukan lagi,” ujar Gus Nadir.

Baca juga  Isu Habibie Meninggal, Sekretaris Pribadi Buka Suara, Begini Katanya !

Gus Nadir meminta ikhtiar wudu dan medis tidak perlu dibenturkan, apalagi dipandang secara berlebihan. Tokoh NU itu menyarankan semua pihak menyikapi kedua ikhtiar itu secara proporsional.

“Keduanya (ikhtiar wudu dan medis) gak perlu dibenturkan atau sekan dilebih-lebihkan perananannya. Proporsional saja,” tegas Gus Nadir

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.