Thu. Dec 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Soal Corona, Mendagri: Gak Usah Timbun Masker, Terus Berdoa Aja! Eks Kepala BIN Jawab Gini

1 min read
Soal Corona, Mendagri: Gak Usah Timbun Masker, Terus Berdoa Aja! Eks Kepala BIN Jawab Gini
Sharing is Caring

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian meminta masyarakat tak menimbun masker karena virus corona telah merebak ke Indonesia. Tito juga mengajak masyarakat terus berdoa dan memperkuat daya tahan tubuh.

“Menimbun stok bahan makanan tidak perlu. Tidak usah juga menimbun masker. Mari kita melakukan pencegahan dengan memperkuat daya tahan tubuh, tidak stres dan terus berdoa saja,” kata Tito.

Eks Kepala BIN bersuara

Menanggapi hal itu, eks Kepala BIN, Hendropriyono meminta semua menteri tak menyuruh masyarakat berdoa di tengah virus corona telah merebak ke Indonesia. Hendropriyono menyarankan para menteri menunjukkan kerja fisik.

“Menteri jangan nyuruh-nyuruh rakyat untuk berdoa. Karena itu urusan para pimpinan umat. Menteri-menteri harus kerja fisik, yang nyata dilihat dengan panca indera rakyat,” kata Hendropriyono.

Baca juga  Koalisi Masyarakat Sipil: Publik Menuntut Transparansi Pemerintah Soal Corona

Hendropriyono juga mengkritik pemerintah yang melarang melakukan penimbunan masker. Menurutnya, pemerintah harus mendorong industri kecil untuk memproduksi masker.

“Bukan melarang pedagang nimbun masker, tapi pemerintah yang harus bantu pacu dengan kilat industri UKM (usaha kecil menengah) masker. Bukan razia (penimbun masker) yang diperlukan saat keadaan darurat pasar,” tegas Hendropriyono

(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.