Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kepala WHO: Virus Corona Ini Ancaman Bagi Setiap Negara! Pemerintah RI Malah Bilang Begini

1 min read
Kepala WHO: Virus Corona Ini Ancaman Bagi Setiap Negara! Pemerintah RI Malah Bilang Begini
Sharing is Caring

Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus menyayangkan adanya negara yang tidak serius menghadapi virus corona. Tedros menyatakan penyebaran wabah corona merupakan ancaman bagi setiap negara.

“Ini bukan latihan. Epidemi (wabah) corona ini merupakan ancaman bagi setiap negara, kaya atau miskin,” kata Tedros.

Pemerintah RI bersuara

Berbeda dengan WHO, Pemerintah RI justru menyebut corona bukanlah virus yang sangat berbahaya. Menurut Pemerintah RI, corona tak lebih berbahaya dari MERS dan SARS yang tingkat kematiannya lebih tinggi.

“Tidak terlalu penting kita anggap (corona) sebagai sesuatu yang sangat berbahaya. Karena kalau dilhihat dari angka kematiannya (akibat corona) masih di kisaran 2-3 persen. Jika kita banding dengan MERS dan SARS itu jauh lebih tinggi (tingkat kematiannya),” kata juru bicara pemerintah soal penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

Baca juga  Karakter Anime Cantik ini Ternyata Berjenis Kelamin Cowok!

Yurianto menyebut COVID-19 (atau virus corona) masih sebangsa dengan influenza. Hanya saja, kata dia, penyebabnya berbeda.

“Penyakit ini (COVID-19) bukan penyakit yang baru dalam pemahaman kita. Karena ini adalah penyakit influenza hanya virus penyebabnya yang baru,” tegas Yurianto

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.