Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Heboh, Pengamat Prediksi Jokowi Bakal Tumbang Tak Lama Lagi

1 min read
Heboh, Pengamat Prediksi Jokowi Bakal Tumbang Tak Lama Lagi
Sharing is Caring

Pemerintahan Joko Widodo memasuki periode kedua sejak memenangkan pilpres 2019. Sayangnya, periode kedua ini dilalui dengan berbagai kondisi yang tak kunjung membaik.

Pertumbuhan ekonomi yang lambat, semakin merebaknya kasus korupsi yang diduga juga melibatkan PDIP sebagai partai pemenang pemilu, dan berbagai masalah lainnya terus berdatangan.

Hal tersebut membuat pemerintahan Jokowi dinilai tidak stabil. Apalagi belum genap satu tahun memimpin, isu reshuffle kabinet sudah dihembuskan. Kondisi ini membuat pengamat politik dari Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan memprediksi Jokowi akan tumbang dalam beberapa bulan kedepan.

“Jatuh itu ada dua, dia buat rezim baru, sekarang kan sudah sibuk dari kantor KSP mengumumkan akan ada reshuffle kabinet. Ini kan paling konyol di dunia, ada yang belum enam bulan sudah bicara reshuffle,” ujar Syahganda.

Baca juga  Ridwan Saidi: Bangunan Di Batujaya Itu Bukan Candi! Bupati Karawang Langsung Tantang Gini

“Menurut saya ini rezimnya, bukan Jokowi, artinya Jokowi dan para tim ini kemungkinan dalam bulan Juni ini sudah jatuh,” lanjutnya.

Dengan hutang yang semakin membengkak dan berbagai proyek besar yang butuh dana besar pula, keadaan ekonomi akan semakin memburuk sehingga rezim Jokowi kemungkinan bisa jatuh.

“Cita-cita Jokowi yang selama ini aneh-aneh pindahin ibukota, mau ini itu, terjebak pada fakta dimana dia tidak bisa mendanai rezimnya, dan itu menurut saya, tiga atau enam bulan lagi terasa, enggak tahu jatuh atau enggak, tapi saya berdoa jatuh,” papar Syahganda.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.