Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ahok Diprediksi Jadi Pimpinan Ibukota Baru, Mujahid 212 Langsung Bereaksi Begini

1 min read
Ahok Diprediksi Jadi Pimpinan Ibukota Baru, Mujahid 212 Langsung Bereaksi Begini
Sharing is Caring

Saat ini muncul wacana soal calon Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN). Ada empat kandidat yang diisukan akan dipilih untuk menduduki posisi tersebut, yaitu Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Mantan Gubernur BI Bambang Brodjonegoro, dan Direktur Utama Wika Tumiyana.

Dari keempat kandidat tersebut, Ahok dinilai merupakan calon kuat untuk menduduki posisi tersebut. Hal inilah yang menimbulkan reaksi dari Mujahid 212 yang diwakili oleh Damai Hari Lubis.

“Kami butuh sampaikan statement bahwa apabila DPR RI sebagai wakil rakyat menyetujui kepindahan ibu kota negara ini, dan sebagai calon kepala daerahnya adalah Ahok, maka kami katakan dan nyatakan secara tegas, kami menolak keras Ahok lantaran fakta-fakta pribadi Ahok merupakan seorang jati diri yang memiliki banyak masalah,” ujar Damai.

Baca juga  Terungkap! Prabowo Berkirim Surat ke Neno Warisman, Apa Isinya Ya?

Tak hanya sampai disitu, Damai juga meminta agar Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Ahok dari jabatannya sebagai komisaris Pertamina.

“Sebagai penutup sebelum permasalahan isu korupsi Ahok terselesaikan secara transparan kepada publik, kami nyatakan kami menolak Ahok tidak terbatas CEO IKN, melainkan juga termasuk minta agar Erick Thohir mencopot Ahok dari posisi Komisaris Pertamina!” pungkas Damai.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.