Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Walkot Depok: Umat Islam Sudah Biasa Tangkal Virus Pakai Wudu! Netizen Langsung Jawab Gini

1 min read
Walkot Depok: Umat Islam Sudah Biasa Tangkal Virus Pakai Wudu! Netizen Langsung Jawab Gini
Sharing is Caring

Wali Kota Depok, Muhammad Idris Abdul Somad mengimbau masyarakat tak panik terhadap virus corona. Idris mengajak masyarakat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus corona.

“Jangan khawatir terhadap virus (corona) ini. Yang penting kita jaga kesehatan, (dan) daya tahan tubuh kita. Daya tahan kita sudah bagus, Insya Allah virus apa pun tak bisa menyerang,” kata Idris.

Idris kemudian menyebut umat Islam sudah terbiasa menangkal virus dengan berwudu. Menurutnya, wudu bisa menangkal segala virus, termasuk corona.

“Untuk menangkal sebenarnya umat Islam sudah biasa menangkal suatu virus apa pun ya dengan kita berwudu. Dengan memelihara wudu itu penangkal virus apa saja,” tegas Idris.

Baca juga  Ketum PDIP: Kenapa Sih Anies Bikin Formula E & Harus Di Monas? Netizen Langsung Jawab Gini

Netizen bersuara

Menanggapi hal itu, netizen menyinggung soal kasus virus corona yang sudah menginfeksi 3000-an orang di Iran. Netizen mempertanyakan apakah warga Iran tidak berwudu sehingga terinfeksi virus corona.

“Lalu mengapa corona bisa menyebar ke Iran? Apakah mereka tidak wudu?” kata netizen berinisial Zo.

“Bukan tidak percaya, tapi walau bagaimana pun harus pakai ilmu kedokteran dan obat-obatan. Wudu dan berzikir sebagai tambahan memohon kesembuhan kepada Allah,” kata netizen berinisial Hi.

“Kasihan rakyat Indonesia, punya pejabat kayak gini,” kata netizen berinisial Mc

(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.