Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pedagang: Wajar Harga Masker Naik Drastis, Itu Hukum Pasar! Anies Langsung Bilang Begini

1 min read
Pedagang: Wajar Harga Masker Naik Drastis, Itu Hukum Pasar! Anies Langsung Bilang Begini
Sharing is Caring

Ketua Asosiasi Pedagang Farmasi Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Edy Hariyanto menyebut wajar jika harga masker naik berlipat-lipat setelah virus corona masuk Indonesia. Edy menegaskan harga menjadi naik drastis lantaran stok masker menipis.

“Itu hukum pasar yang berlaku. Jadi masyarakat panik datang berbondong-bondong, stok tinggal sedikit pasti ada yang bermain di sana, itu wajar (kalau harga masker naik drastis). Wajar dalam artian stok sudah menipis,” kata Edy.

Anies bersuara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau warganya untuk tidak panik membeli masker. Anies mengatakan masker hanya efektif dipakai untuk orang sakit.

“Siapa yang harus menggunakan masker? Masker hanya efektif untuk dipakai orang yang sakit dan sedang batuk atau pilek,” kata Anies.

Baca juga  Inilah 5 Tempat di berbagai Negara yang sering disebut Surga Dunia!

Anies menegaskan orang yang sehat tidak diwajibkan menggunakan masker. Namun, lanjut dia, mereka diwajibkan memakai masker jika sedang merawat orang yang terkena virus corona.

“Orang sehat tidak perlu memakai masker, kecuali sedang merawat orang sakit terduga covid (virus corona). Jadi, teman-teman yang masih sehat tidak perlu panik membeli masker,” tegas Anies

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.