Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kekayaan Bukanlah Segalanya, Ini Dia 5 Pesepak Bola Paling Dermawan, Idola!

3 min read
Sharing is Caring

Level sepak bola profesional memanglah sangat luar biasa. Banyak para pesepak bola yang mendapatkan gaji di angka yang bukan main. Meski begitu, nampaknya gaji mereka tersebut tidak berarti apa-apa. Mereka kerap memberikan harta mereka ke orang-orang yang dianggap membutuhkan. Kedermawanan ini lah yang membuat beberapa pemain dibawah mendapat apresiasi dari segala golongan. Kira-kira siapa saja mereka ? Langsung aja, check it out!

1. Juan Mata

Pemain berkebangsaan Spanyol ini diketahui telah mendirikan badan amal pada 2017 lalu yang dinamakan Common Goal. Badan amal ini ia dirikan bersama Jurgen Griesbeck dan Thomas Preiss. Mata menjadi seorang co-founder dalam badan amal tersebut dan Jurgen Griesbeck sebagai foundernya. Badan amal yang diisi oleh sebagian pesepak bola dunia tersebut mengharuskan setiap orangnya untuk menyumbangkan satu persen gajinya agar bisa mendukung kegiatan sosial.

Sejauh ini tercatat ada 122 pesepak bola dan manajer yang terdaftar dalam Common Goal. Selain itu, Common Goal juga mengirimkan uang ke berbagai lembaga amal di seluruh dunia, seperti SportForLifeUK, Program Pengembangan Sepak Bola di Kamerun dan Proyek One World Play.

2. Mesut Ozil

Baca juga  The Foxes Mau Melepas Sang "Playmaker" Dengan Biaya Segini

Pemain yang saat ini berkostum Arsenal tersebut diketahui pernah menyumbangkan seluruh uang yang ia dapat setelah Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Sebelum turnamen, ia berjanji untuk membantu 11 anak-anak Brasil yang sakit dengan membayar perawatan rumah sakit. Total biaya medis yang ia sumbang mencapai 237 ribu poundsterling.

3. Wilfried Zaha

Beberapa waktu lalu, Zaha sempat menjadi perbincangan banyak orang karena kemurahan hatinya. Ia dianugerahi penghargaan Philanthropic Endeavour dalam Best of Africa Awards 2019 yang dilaksanakan di London, Inggris. Penghargaan yang didapatkannya itu adalah karena ia dinilai sebagai pesepak bola profesional yang tak hanya hebat di lapangan melainkan juga dermawan di luar lapangan. Ia turut menyumbangkan 10 persen dari penghasilannya untuk badan amal D’Ivoire.

Baca juga  Real Madrid 2-2 PSG, Juventus 1-0 Atl Madrid, Inilah Klasemen Terbaru Liga Champions UEFA

4. Cristiano Ronaldo

Pasti kebanyakan dari UCers sudah tidak asing bukan dengan nama yang satu ini jika kita kaitkan dengan amal ? Ya, Cristiano Ronaldo atau yang bisa kita sapa CR7 ini dari dulu sudah terkenal sebagai pesepak bola yang dermawan. Pada 2015 lalu saja, ia dinobatkan sebagai pesepak bola yang paling banyak beramal. Pada 2013 ia masuk dalam kategori UEFA Men’s Player of the Year dan memenangkan bonus sebesar 89 ribu poundsterling. Bonus tersebut itu dia sumbangkan langsung ke Palang Merah.

Setahun kemudian, Real Madrid memenangkan Liga Champions. Tentu saja, Ronaldo pun mendapatkan uang yang tidak sedikit. Ia mendapat uang sejumlah 450 ribu poundsterling yang langsung ia sumbangkan untuk amal. Lalu, ada juga peristiwa yang paling orang Indonesia kenal, yaitu ketika Ronaldo mengangkat Martunis sebagai anaknya. Peristiwa ini terjadi di tahun 2005.

Kala itu, Ronaldo melihat rekaman seorang anak yang menggunakan jersey Portugal yang bernomor punggung 7 terdampar setelah gempa yang melanda Aceh. Tak pikir panjang, Ronaldo pun langsung berangkat ke Aceh dan mengangkat Martunis sebagai anaknya.

Baca juga  Inilah 5 Hal yang Terjadi Jika Messi dan Ronaldo Berada di Klub yang Sama, Buruk!

5Mohamed Salah

Pemain yang satu ini selain dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat, ia pun dikenal sebagai pesepak bola yang dermawan. Pada 2017 lalu, ia diketahui telah menyumbangkan uangnya sebesar 234 ribu poundsterling untuk pemerintah Mesir, ketika Mesir sedang dalam kesulitan ekonomi. 2019 lalu pun Salah telah memberikan uangnya sebesar 2,5 juta poundsterling pada National Cancer Institute of Egypt setelah peristiwa serangan teroris di Kairo.

Bukan hanya menyumbangkan uang, ia juga memimpin kampanye antinarkoba dua tahun lalu. Alhasil, hotline Kementerian Sosial Solidaritas menerima 400 persen peningkatan panggilan sementara lewat video ditonton lebih dari delapan juta kali hanya dalam tiga hari.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.