Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 5 Fakta Romelu Lukaku yang Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Nomor 3 Hebat!

2 min read
Sharing is Caring

Pasti sudah tidak asing dengan pemain berkebangsaan Belgia ini bukan ? Ya, Romelu Lukaku adalah salah satu dari sekian banyak pesepak bola profesional yang ada di bumi ini. Memulai karirnya bersama Anderlecht di Liga Profesional, pemain yang memiliki perawakan tinggi besar ini kerap menjadi momok yang menakutkan di lapangan. Selain itu, pemain yang satu ini memiliki beberapa fakta unik tentang dirinya. Fakta apa saja itu ? Langsung aja simak, inilah 5 fakta tentang Romelu Lukaku!

1. Lahir di Keluarga Sepak Bola Tulen

Romelu Lukaku diketahui memiliki keluarga yang sangat dekat dengan sepak bola. Dimulai dari ayahnya yang merupakan pemain sepak bola, yaitu Roger Lukaku. Lalu, ada sang Ibu, Adolphine yang bergerak sebagai wanita bisnis sepak bola profesional yang sekaligus memanajeri anaknya. Selain ayah dan ibu, adiknya pun yang bernama Jordan. Sama seperti kakaknya, Jordan adalah seorang pesepak bola profesional.

Baca juga  Lupakan Real Madrid, Manchester City Lebih Fokus Pada Aston Villa! Mengapa Begitu ?

2. Masa Kecil yang Buruk

Masa kecil Lukaku bisa dikatakan menjadi masa kecil yang cukup kelam. Ketika kecil, ia bersama keluarga mau tidak mau harus tinggal di sebuah rumah kumuh yang juga terdapat tikus-tikus kotor. Lebih parahnya lagi, Lukaku dan sekeluarga kerap menjadi sasaran rasisme dari orang-orang sekitar. Namun, meski masa kecilnya seperti itu, ia kini bisa membuktikan bahwa dirinya adalah salah seorang pesepak bola terbaik yang pernah ada.

3. Menguasai 9 Bahasa

Fakta yang satu ini sepertinya masih banyak yang belum tahu. Romelu Lukaku diketahui mengetahui 9 bahasa. Ia mampu berbicara 9 bahasa itu dengan sangat pasih. 9 bahasa itu yakni Perancis, Belanda, Inggris, Portugal, Spanyol, Kongo, Jerman, Lingala, dan Belgia.

Baca juga  Romelu Lukaku Cetak Rekor Gol 21 Detik di Seluruh Kompetisi Dunia Musim Ini!

4. Mengalahkan Pemain Besar di Usia 23 Tahun

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu telah mengalahkan pencapaian beberapa pesepak bola profesional dunia. Lukaku diketahui telah mencetak 123 gol di usianya yang baru saja menginjak 23 tahun. Jika dibandingkan dengan beberapa pemain top dunia, Lukaku masih unggul. Seperti Ronaldo yang mencetak 110 gol di usia 23 tahun dan Luis Suarez yang mencetak 107 gol di usia 23 tahun. Hal ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan bagi dirinya.

5. Sangat Mengidolakan Sang Ayah dan Didier Drogba

Lukaku sangat mengidolakan sang ayah dan Didier Drogba. Menurut beberapa kabar, Lukaku mau bermain untuk Chelsea karena ingin mengikuti jejak idolanya, yakni Drogba. Dirinya juga mengidolakan Roger Lukaku yang mana adalah ayahnya sendiri. Sang ayah menjadi sosok inspiratif bagi Lukaku. Roger Lukaku juga merupakan pesepakbola yang pernah bermain untuk FC Seraing.

Baca juga  Kirsikka Laurikko Suster Cantik Dibalik Keganasan Teemu Pukki
(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.