Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Corona Masuk Jabar, Kepala Dinkes: Doakan Kami Diberi Keselamatan Saat Bertugas

1 min read
Sharing is Caring

Menyusul temuan dua orang warga Depok yang positif terjangkit virus corona, pemerintah setempat langsung bergegas siaga. Semua rumah sakit daerah di Jabar disiap siagakan untuk menampung pasien suspect corona.

Selain itu, semua orang yang pernah kontak dengan pasien positif corona dipantau terus pergerakannya. Dikutip Pikiran Rakyat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bergerak cepat untuk memastikan rantai pergerakan dua warga Depok yang telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Berli Hamdani, Kepala Dinas Kesehatan Jabar mengungkapkan, pihaknya kini terus berkoordinasi di lapangan. Hal tersebut untuk melacak semua kontak yang mungkin terjadi dengan pasien yang telah terkonfirmasi positif tersebut.

Kalau dipastikan ada kontak dengan pasien tersebut, masuk dalam pemantauan selama 14 hari,” ucapnya seperti dikutip Pikiran Rakyat (3/3/2020).

Baca juga  Kenapa Pesawat Komersial tidak disediakan Parasut? Ini Jawabannya

Dinkes setempat juga langsung mengisolasi rumah pasien seturut prosedur yang berlaku. Menurut Berli, jika dalam masa pemantauan muncul gejala maka akan langsung dilakukan pengawasan intensif di fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk.

Meski demikian Berli mengimbau agar masyarakat tidak panik. Pasalnya pemerintah, baik pusat maupun daerah sudah melakukan langkah-langkah taktis terkait penanganan dan pencegahan corona. Berli juga secara khusus meminta doa kepada masyarakat agar diberi kekuatan selama menjalankan tugasnya.

Doakan kami agar diberi kekuatan, kesehatan, dan keselamatan dalam bertugas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua,” pungkasnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.