Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Corona Jangkiti 2 Warga Jabar, 108 Pekerja Asing Dicekal Sementara

1 min read
Sharing is Caring

Seturut temuan dua warga Depok yang positif terinfeksi corona, sejumlah daerah di Jawa Barat bersiaga melakukan langkah antisipasi. Di Majalengka, ratusan pekerja asing di pabrik dicekal untuk sementara waktu.

Sebagaimana diwartakan Pikiran Rakyat, sebanyak 108 tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di Majalengka dilarang bepergian untuk sementara waktu, termasuk pulang ke negara asalnya. Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona di wilayah Majalengka.

Selain itu, pekerja asing yang baru kembali ke Majalengka pada Februari lalu juga sedang dikarantina oleh perusahaan yang mempekerjakan mereka. Observasi tersebut terus dilakukan hingga pekerja dinyatakan benar-benar sehat sesuai standar prosedur WHO.

Baca juga  Ketua DPRD: Formula E Harus Dihentikan Agar Jakarta Aman Corona! Pemprov DKI Bilang Begini

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, ke-108 pekerja asing yang dicekal sementara waktu itu tersebar di 12 pabrik yang ada di Majalengka. Umumnya mereka berprofesi sebagai konsultan dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Kami akan mengimbau pihak perusahaan untuk sementara waktu menahan para pekerja asingnya agar tidak keluar masuk Majalengka atau bepergian ke luar negeri atau pulang pergi ke negaranya. Toh komunikasi bisa dilakukan dengan jarak jauh atau melalui hubungan elektronik,” ujar Karna seperti dikutip Pikiran Rakyat (3/3/2020).

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Majalengka juga akan mendata identitas para pekerja asing dengan lebih spesifik. Menurutnya hal itu sesuai SOP internasional dan himbauan dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca juga  Indonesia Positif Terjangkit Corona, Ini Himbauan Anies Baswedan untuk Warganya
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.