Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Novel Bamukmin: Virus Corona Ini Ujian Buat Bangsa Indonesia! MUI Langsung Bilang Begini

1 min read
Novel Bamukmin: Virus Corona Ini Ujian Buat Bangsa Indonesia! MUI Langsung Bilang Begini
Sharing is Caring

Tokoh FPI, Novel Bamukmin menyebut virus corona sebagai ujian bagi bangsa Indonesia. Novel juga menyebut virus corona sebagai musibah yang disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri.

“Tentunya (virus corona) ini ujian buat bangsa Indonesia. Bagaimanapun adanya musibah adalah dari faktor manusia berbuat kerusakan. Sehingga dengan sebab tersebut, maka semua yang tidak berdosa kena dampaknya,” kata Novel.

MUI bersuara

Berbeda dengan Novel, Wasekjen MUI, Solahuddin Al Ayyubi menyebut virus corona yang telah menyebar ke Indonesia merupakan peringatan dari Allah. Peringatan itu, lanjut Solahuddin, dimaksudkan agar umat Islam semakin mendekatkan diri kepada Allah.

“Penyebaran virus corona ini bisa jadi merupakan peringatan dari Allah agar umat Islam semakin mendekatkan diri kepada-Nya,” kata Solahuddin.

Baca juga  Inilah 3 Planet yang Baru Ditemukan yang Mirip Seperti Bumi

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI, Muhyiddin Junaidi mengimbau ormas Islam di Indonesia untuk menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang. Muhyiddin menyebut Iran bahkan meniadakan salat Jumat lantaran virus corona.

“Virus ini sangat cepat menyebar dan tidak bisa dideteksi dengan mata. Dia bisa menyebar melalui udara, maka sebaiknya ditunda event-event seperti itu. Bahkan di Iran, salat Jumat pun ditiadakan karena mereka khawatir,” tegas Muhyiddin

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.