Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

MUI: Tindakan Penimbunan Masker Nggak Boleh, Haram Hukumnya! Jokowi Langsung Ingatkan Ini

1 min read
MUI: Tindakan Penimbunan Masker Nggak Boleh, Haram Hukumnya! Jokowi Langsung Ingatkan Ini
Sharing is Caring

Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Undangan MUI, Basri Bermanda menyebut penimbunan barang, termasuk masker di tengah kesulitan masyarakat haram hukumnya. Apalagi, kata Basri, penimbunan itu dimaksudkan untuk mencari keuntungan.

“MUI tadi bilang, tindakan penimbunan apapun (termasuk masker) nggak boleh, haram hukumnya. Apalagi ingin meraup untung yang banyak, di tengah orang kesulitan,” kata Basri.

Jokowi bersuara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis menindak tegas pihak-pihak yang melakukan penimbunan masker. Jokowi juga mengingatkan pihak-pihak yang memanfaatkan masuknya virus corona di Indonesia untuk meraup keuntungan berlipat-lipat.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, yang memanfaatkan momentum ini dengan menimbun masker. Hati-hati, ini saya peringatkan,” kata Jokowi.

Baca juga  Wajah Terlihat Semakin Tua, Ternyata Ini Yang Dilakukan Vicky Burki Selama 10 Tahun

Jokowi pun mengingatkan masyarakat agar tidak panik terhadap virus corona dengan memborong seluruh kebutuhan pokok. Jokowi menyebut tindakan itu bisa mengakibatkan stok kebutuhan pokok mendadak langka (atau habis).

“Masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan sehari-hari yang justru bikin langka, karena pembelian besar-besaran, tindakan memborong, dan menimbun itu sendiri,” tegas Jokowi

(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.