Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mahfud: Pemerintah Daerah Jangan Cari Panggung Terkait Virus Corona! PKS Malah Jawab Gini

1 min read
Sharing is Caring

Menko Polhukam, Mahfud MD mengingatkan pemerintah daerah agar tak menjadikan virus corona sebagai ‘panggung politik’. Mahfud MD menegaskan segala informasi terkait penanganan virus corona akan disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Informasi penanganan corona terpusat di Kemenkes. Diharapkan jangan terlau mendramatisir persoalan (corona), tertutama pemerintah-pemerintah daerah itu ada sesuatu yang belum jelas, sudah konferensi pers corona. Jangan terkesan ingin mendramatisir cari panggung,” kata Mahfud MD, seperti yang dilansir di detik.com (04/03/20).

PKS bersuara

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera meminta Mahfud MD tak menyalahkan pemerintah daerah terkait virus corona. Menurutnya, pemerintah daerah akan meniru melakukan pencitraan jika pemerintah pusat melakukan hal serupa.

Baca juga  Keris Diponegoro Ditemukan Setelah Ratusan Tahun Hilang, Begini Kisah Menarik di Baliknya!

“Pemerintah daerah ikut pemerintah pusat. Kalau pemerintah pusat pencitraan, maka pemerintah daerah juga ikut. Jangan salahkan pemda,” kata Mardani, seperti yang dilansir di detik.com (04/03/20).

Mardani kemudian menyebut penanganan virus corona di Indonesia menggelikan. Menurutnya, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto berusaha ‘menjaga’ agar virus corona tidak masuk ke Indonesia, namun usaha itu gagal.

“Kasus corona ini lucu. Pak Menkes dari awal seperti menjaga tidak ada kasus corona di Indonesia. Tapi pak Presiden mengumumkan ada, bahkan menunjuk jubir,” tegas Mardani, seperti yang dilansir di detik.com (04/03/20).

(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.