Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mafia Beras Kembali Disinggung Menteri Erick, Kapan Disikat

2 min read
Mafia Beras Kembali Disinggung Menteri Erick, Kapan Disikat
Sharing is Caring

Isu mafia beras sudah lama mencuat ke publik. Bahkan, Kabulog Budi Waseso alias Buwas sempat menyatakan perang terhadap mafia beras. Namun entah kenapa, isu tersebut perlahan mengendap kembali. Terbaru, Menteri BUMN Erick Thohir kembali menyinggung bahwa mafia beras memang masih ada. “Pak Budi (Wakil Menteri BUMN) sendiri terus berupaya memperbaiki distribusi yang artinya apa bahwa dalam berbisnis itu hak, boleh untung tapi yang tidak boleh kan beras ini dimafiakan, dalam arti dalam hal ini mohon maaf nih kita ingin lihat (mantau) hal yang lain. Jangan sampai ketika rakyat butuh harga dimahalkan, ketika panen harga dibanting petani dimiskinkan,” ujar Erick.

Baca juga  Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI

Demikian dikatakan Erick saat memantau pasokan beras di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Erick menjelaskan, dalam bisnis beras, semua pihak seharusnya diuntungkan, dari petani hingga masyarakat yang menjadi konsumen. “Maksudnya kita harus berdagang semuanya win-win sama sama baik. Petani nggak boleh dikorbankan, rakyat mesti membeli dengan harga yang baik, yang namanya pedagang boleh untung itu hak,” ungkapnya.

Namun sayangnya, Erick masih belum bersedia mengungkap pihak yang disebutnya bertindak sebagai mafia beras.”Kalau mafia di semua bisnis ada, yang kita hadapi justru kita ingin menyadarkan boleh berbisnis, boleh untung tapi jangan petani dihancurkan pendapatannya, jangan rakyat disuruh beli mahal-mahal. Apalagi yang selalu saya bilang namanya swasta bekerja sama dengan BUMN hal yang lumrah, tapi nggak BUMN diakalin,” terangnya.

Baca juga  Koalisi Masyarakat Sipil: Publik Menuntut Transparansi Pemerintah Soal Corona
(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.