Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Harga Minyak Dunia Menguat Signifikan

1 min read
Harga Minyak Dunia Menguat Signifikan
Sharing is Caring

Gerak harga minyak dunia akhirnya ditutup menguat signifikan di sesi perdagangan Selasa (3/3) yang baru berakhir beberapa jam lalu. Laporan menyebutkan, sikap pelaku pasar yang mencoba menatap optimisme menjelang pergelaran pertemuan pimpinan organisasi kartel minyak dunia OPEC. investor mencoba bertaruh bahwa pertemuan OPEC kali ini akan berhasil memutuskan pemangkasan produksi global dengan menggalang kerjasama sejumlah produsen besar non-OPEC seperti Rusia untuk memangkas produksi minyaknya lebih lanjut guna mencegah keruntuhan harga lebih parah.

Ekspektasi tersebut sejauh ini memang memperlihatkan anda-tanda positif, dan oleh karenanya, aksi investor kembali bergairah untuk memburu komoditas strategis tersebut. Laporan menunjukkan, harga minyak untuk jenis WTI yang ditutup di kisaran $47,18 per barel setelah melonjak cukup signifikan.

Baca juga  Soal Rizieq Serobot Doa, Novel: Presiden Harus Pecat Dubes RI Untuk Saudi

Sementara hingga sesi perdagangan pagi pertengahan pekan ini di Asia, harga minyak jenis WTI yang masih mencoba melanjutkan kenaikan dengan bertengger di kisaran $47,28 per barel atau menguat tipis 0,21%.

Serangkaian sentimen terkini sesungguhnya masih menunjukkan kerawanan bagi harga minyak untuk bertahan di level saat ini. Sentimen positif dari ekspektasi pemangkasan produksi oleh OPEC dan produsen lainnya diyakini akan dengan mudah terhempas oleh sentimen suram dari wabah Coronavirus yang kini telah semakin meluas jangkauannya di luar China.

Gerak naik tajam harga minyak, oleh karenanya, diperkirakan masih sangat rentan untum kembali terkapar lebih tajam dalam beberapa waktu ke depan.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.