Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengejutkan, Begini Kronologi 2 Warga Indonesia Terjangkit Virus Corona

1 min read
Mengejutkan, Begini Kronologi 2 Warga Indonesia Terjangkit Virus Corona
Sharing is Caring

Indonesia akhirnya mengumumkan dua warganya terjangkit virus corona. Hal ini disampaikan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Mereka yang terjangkit virus corona adalah warga Depok yang merupakan ibu dan anaknya yang beprofesi sebagai guru dansa.

Usut punya usut, virus corona tersebut menyerang dua orang tersebut karena berinteraksi dengan orang Jepang yang terjangkit virus tersebut.

Kronologi kejadian dimulai ketika sang anak yang berusia 31 tahun tersebut berdansa dengan warga Jepang di sebuah klub pada tanggal 14 Februari 2020. Dua hari berselang, guru dansa tersebut merasakan batuk-batuk dan mulai dirawat di sebuah rumah sakit.

Sepuluh hari berselang, batuk yang dideritanya tidak juga reda. Ia kemudian mendapatkan telepon dari teman Jepangnya yang mengabarkan kalau ia tengah dikarantina di Malaysia karena positif terjangkit virus corona.

Baca juga  10 Nama Band Luar Negeri Bila Diartikan Kedalam Bahasa Indonesia, No 5 Kocak Banget!

Hal ini kemudian dilaporkan kepada pihak medis yang kemudian bergerak cepat untuk mengisolasi yang bersangkutan ke RSPI Sulianti Saroso untuk dirawat pada tanggal 29 Februari 2020.

Pada tanggal 1 Maret, ia dinyatakan terkena virus corona bersama ibunya dan pada tanggal 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan kalau ada WNI yang positif terkena virus corona.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.