Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Klub yang Satu Ini Mencetak Rekor yang Belum Pernah Terjadi di Bundesliga, Luar Biasa!

2 min read
Sharing is Caring

Musim 1997/1998 Bundesliga, terjadi peristiwa bersejarah sekaligus pembentukan rekor baru oleh sebuah klub. Hebatnya, yang mencetak rekor ini bukanlah klub-klub besar Bundesliga seperti Bayern Munchen atau Borussia Dortmund, melainkan klub debutan, yang mana mereka baru memulai debutnya tahun itu. Klub itu adalah Kaiserslautern. Kaiserslautern menjadi juara Bundesliga di akhir musim 1997/1998, yang menbuat mereka mencetak rekor sebagai tim debutan pertama yang langsung menjuara Bundesliga di musim pertamanya.

Hingga saat ini, masih belum ada satupun klub di Bundesliga yang pernah melakukan itu. Sebelum era Bundesliga, Kaiserslautern sempat mengecap dua titel juara Jerman pada tahun 1951 dan 1953. Pemain paling tersohor mereka pada era tersebut tak lain adalah Fritz Walter yang merupakan bagian penting dari skuat Jerman Barat kala menjuarai Piala Dunia 1954.

Baca juga  Lewandowski Lebih Tajam Ketimbang Messi dan Ronaldo

Di Bundesliga sendiri, Kaiserslautern sebenarnya sudah pernah meraih juara di tahun 1991, namun pada tahun 1996 mereka terdegradasi. Hingga akhirnya, setahun kemudian mereka kembali ke Bundesliga, dan langsung mencatatkan rekor baru di Liga tersebut.

Perjalanan Kaiserslautern pada musim tersebut dimulai dengan bertandang ke Olympiastadion, kandang FC Bayern München. Kaiserslautern membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern 1-0 melalui gol yang dibuat pemain asal Denmark, Michael Schjønberg pada menit ke-80.

Perlahan tapi pasti Kaiserslautern berhasil memuncaki klasemen Bundesliga pada pekan ke-4. Sejak saat itu mereka tak tergoyahkan dari puncak klasemen dan berhasil menjuarai Bundesliga dengan selisih dua poin dari Bayern München. Bayern sendiri harus mengakui kehebatan Kaiserslautern setelah mengalami dua kali kekalahan dari Red Devils (julukan Kaiserslautern) pada musim 1997/1998.

Baca juga  Napoli Imbang 1-1, Valencia Menang 4-1, Inilah Hasil Liga Champions Terbaru

Keberhasilan Kaiserslautern tentu tak terlepas dari kehebatan sang pelatih, Otto Rehhagel. Pelatih yang satu ini memang lumayan sering kebagian menangani tim yang biasa-biasa saja dan kemudian menghasilkan sederet kesuksesan yang luar biasa.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.