Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah Daftar 5 Kiper Terbaik Liverpool di Era Premier League, Hebat!

2 min read
Sharing is Caring

Sebagaimana kita ketahui, Liverpool kini masih mendominasi Premier League dengan perolehan 79 poin, unggul 22 poin dari The Citizens yang berada di peringkat kedua klasemen. Keunggulan tersebut berasal dari rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 26 laga di Premier League musim ini.

Liverpool telah memiliki banyak pemain yang hebat dari musim lalu. Hampir setiap lini Liverpool diisi oleh para pemain hebat seperti di lini depan. Lini depan The Reds, telah mencetak 64 gol. Perolehan ini membuat Liverpool menjadi klub paling produktif kedua di Liga Inggris, di peringkat pertama ada Manchester City dengan 68 gol nya.

Tak hanya lini depan Liverpool, lini pertahanan pun ikut andil dalam runtutan kemenangan The Reds. Sepanjang 27 laga, Liverpool hanya kebobolan 17 kali. Angka tersebut adalah angka yang paling kecil diantara klub Liga Inggris lainnya. Tangguhnya pertahanan Liverpool tidak lepas dari peran Alisson Becker yang berada di bawah mistar gawang. Ia baru-baru ini telah mendapat penghargaan Golden Glove dan masuk dalam FIFPro World XI.

Baca juga  Ini Dia Satu-satunya Klub Liga Inggris yang Mendapat Trofi Emas, Datang Dari London!

Selain Alisson, ada beberapa nama lainnya yang pernah berkorban demi Liverpool di bawah mistar gawang. Mereka adalah kiper yang tak kalah keren dari Alisson. Berikut daftarnya.

1. Jerzy Dudek

Jerzy Dudek menjadi pahlawan Liverpool pada final Liga Champions 2005. Kala itu ia tampil gemilang saat The Reds melakukan comeback fenomenal di Istanbul. Jersey Dudek melakukan penyelamatan spesial dari saat babak adu penalti. Tak tanggung-tanggung, ia menggagalkan tendangan Andriy Shevchenko, striker garang AC Milan kala itu.

2. Pepe Reina

Pepe Reina menjadi kiper utama Liverpool selama delapan musim. Ia membuat 285 penampilan di Premier League. Selama membela Liverpool, kiper asal Spanyol ini meraih Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield dan Piala Super Spanyol.

Baca juga  Inilah fakta timnas Korea Utara, hukum pemain jika gagal bawa kemenangan

3. David James

Pemain yang satu ini telah lama membela Liverpool. Ia membela The Reds selama tujuh musim. Akan tetapi, sepertinya karirnya tidak mulus seperti pesepak bola lainnya. Di The Reds, kehadirannya tidak bertahan begitu lama, akhirnya ia pun dilepas ke Aston Villa.

4. Simon Mignolet

Simon Mignolet datang pada musim panas 2013 dari Sunderland. Ia berhasil menghalau tendangan penalti pada menit ke-89 melawan Stoke City di laga debut. Mignolet hampir membawa Liverpool meraih juara Premier League 2013-2014. Namun, kesalahan pada pertandingan-pertandingan krusial membuat mimpi Liverpool sirna. Kini Mignolet membela Club Brugge.

5. Sander Westerveld

Westerveld datang ke Anfield pada tahun 1999. Ia menjadi kiper dengan bandrol termahal kala itu di Premier League. Westerveld pun berhasil mengusir David James dari posisinya sebagai kiper utama. Liverpool pun berhasil meraih treble pada musim 2000-2001. Namun, beberapa kesalahan membuat tempatnya dikuasai Jerzy Dudek dan Kirkland.

Baca juga  Zlatan Ibrahimovic Gabung Liverpool: Candaan Berkelas Jurgen Klopp?
(Visited 1 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.