Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dua Warga Jabar Positif Corona, Ridwan Kamil: Kita Siaga Satu!

1 min read
Dua Warga Jabar Positif Corona, Ridwan Kamil: Kita Siaga Satu!
Sharing is Caring

Menyusul ditemukannya dua warga depok yang positif terjangkit virus corona, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan siaga. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut di wilayah Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo pada Senin (2/3/2020) ini menyampaikan bahwa terdapat dua WNI yang terjangkit corona. Kedua WNI tersebut positif corona setelah melakukan kontak dengan seorang warga Jepang yang lebih dulu terkena corona.

Dicek dan tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Presiden Jokowi.

Belakangan diketahui kedua ibu dan anak tersebut merupakan warga Depok Jawa Barat. Seturut kasus tersebut pemda setempat langsung siaga. Dilansir Kompas, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melacak orang-orang yang melakukan kontak fisik dengan dua warga Jabar yang positif corona.

Baca juga  Anies, Emil, dan Wahidin Tak Hadiri Rapat, Anggota Komisi V DPR: Tak Usah Sok Jagolah!

Kepala Dinkes Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani menuturkan jika ada warga yang dipastikan berinteraksi dengan dua pasien tersebut, maka warga tersebut akan dipantau intensif selama 14 hari.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah menerjunkan tim medis dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Tim tersebut akan bertugas memeriksa dan mengambil sampel warga yang punya gejala corona.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.