Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

‘Tersingkir’ dari PAN, Amien Rais Sebut Marah tapi Ikhlas, Bagaimana Caranya?

1 min read
'Tersingkir' dari PAN, Amien Rais Sebut Marah tapi Ikhlas, Bagaimana Caranya?
Sharing is Caring

Pengaruh Amien Rais di Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya semakin pudar. Sosok pendiri PAN tersebut kini mulai ‘tersingkir’ dari partai yang dirawatnya sejak awal kemunculannya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kalahnya kandidat Ketua Umum PAN yang didukung mantan Ketua MPR tersebut. Dia adalah Mulfachri Harahap yang dipasangkan dengan putra Amien Rais, Hanafi Rais.

Keduanya kalah dalam pemilihan yang diselenggarakan saat berlangsung Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kekalahan tersebut membuat Amien Rais tak mau menghadiri penutuan Kongres. Ia lebih memilih tinggal di hotel tempatnya menginap.

Tak hanya sampai disitu, Amien kemudian melontarkan pernyataan tentang kekecewaannya terhadap Kongres PAN. Ia menyebut Zulkifli Hasan telah menggunakan cara-cara curang untuk menang.

Baca juga  Jakarta Dikepung Banjir, Rektor UIC Bela Anies dan Sebut Pengkritik Anies Kayak Gini

Kondisi ini membuat Amien Rais marah. Namun ia mengaku marah dengan ikhlas. Sesuatu yang tampaknya sulit diterima akal karena kemarahan sendiri merupakan wujud tidak terima atas apa yang terjadi.

“Jadi ini saya betul-betul marah ikhlas. Saya tidak marah emosional, tetapi ini memang harus diperbaiki,” ujar Amien Rais.

Tokoh reformasi tersebut meminta pihak pemerintah untuk menunda pengesahan kepengurusan PAN periode 2020-2025 karena dinilai cacat dalam pemilihannya.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.