Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tema Milenial Meriahkan Pembukaan Liga 1 2020

1 min read
Tema Milenial Meriahkan Pembukaan Liga 1 2020
Sharing is Caring

Ada yang berbeda pada pembukaan Liga 1 2020 pada Sabtu (29/2/2020) kemarin. Pasalnya nuansa milenial begitu dominan terasa di perhelatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut.

Dikutip Pikiran Rakyat, penyelenggara yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sengaja melibatkan banyak kaum muda. Tujuannya ingin memperlihatkan bahwa sepak bola memang milik mereka.

Jika biasanya acara pembukaan selalu dibuka dengan kebudayaan tradisional daerah nusantara, acara kemarin menampilkan unsur yang lebih modern khas kaum milenial. Tema digital dan media sosial mendominasi rangkaian pembukaan.

Dimulai dari video mapping di tiga layar lebar hingga tarian TikTok yang kini sedang viral di seluruh dunia. Selain itu ada juga atraksi koreografi yang menggunakan papan membentuk bendera Merah Putih dan logo Shopee Liga 1.

Baca juga  Ditinggal Beberapa Pemain Senior, Inilah 4 Motor Permainan Persipura di Liga 1 2020

Ya sepak bola kita saat ini kan memang sepak bola milenial. Hingga banyak keterlibatan anak-anak muda, seperti yang terlihat di pembukaan ini. Ini untuk lebih menguatkan lagi persatuan dan kesatuan,” ujar Direktur Utama PT LIB Cucu Sumantri.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali mengatakan, pembukaan kompetisi Liga 1 2020 yang tepat waktu merupakan sebuah tradisi yang baik. Pemerintah mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih untuk semua komponen yang terlibat.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.