Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Main Tik Tok, Tiga Gubernur Ini Dapat Kritik Pedas dari Pengamat

1 min read
Main Tik Tok, Tiga Gubernur Ini Dapat Kritik Pedas dari Pengamat
Sharing is Caring

Tik Tok merupakan salah satu aplikasi yang saat ini banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya orang biasa, para pejabat pun juga turut memainkannya.

Tak lepas dari tiga Gubernur pernah melakukan tik tok bersama, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Aktivitas tersebut mendapat kritikan pedas dari pengamat, mengingat kondisi masyarakat sedang dalam kesulitan atas musibah banjir yang menerjang di daerah yang mereka pimpin.

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyebut aktivitas tersebut sebagai pencitraan agar terlihat merakyat, namun sebenarnya tidak terkait dengan program kerja mereka untuk mensejahterakan rakyat.

Baca juga  Viral Kencingi Bendera Merah Putih, Polisi Buru Pelakunya

“Menurut saya enggak ada kaitannya sama program kerja. Ini benar-benar program pencitraan (agar terlihat) merakyat,” ujar Hendri.

Tak hanya sampai disitu, aktivitas Tik Tok Ridwan Kamil di Australia yang dilakukan di tengah rakyatnya yang sedang kebanjiran juga menuai banyak kritik. Apalagi dulunya Mantan Walikota Bandung itu pernah menyebut tik tok sebagai aktivitas yang sia-sia.

Hendri kemudian mengingatkan agar mereka tidak main tik tok lagi demi menjaga kredibilitasnya.

“Jadi hati-hati lah main Tik Tok, jangan sampai justru merugikan elektabilitas, kredibilitas, kapabilitas mereka juga,” ujar Hendri.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.