Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Aaron Hunt, Pesepak Bola yang Mengaku Bahwa Ia Tidak Mau Penalti dengan Cara Kotor, Hebat!

2 min read
Sharing is Caring

Kala itu Aaron Hunt masih berseragam Werder Bremen. Dalam laga yang dilakoninya pada 2014 silam (08/04) di Stadion Grundig, Nuernberg silam kontra Nuernberg, Hunt melakukan hal yang jarang sekali pesepak bola lakukan. Hunt dibanjiri pujian tatkala ia mengaku melakukan diving yang membuat wasit batal memberikan hadiah penalti pada timnya yang kala itu telah unggul 2-0.

Saat itu, Bremen telah unggul 2-0 dari Nuernberg dalam laga degradasi tersebut. Aaron Hunt yang terjatuh di kotak penalti Nuernberg langsung mendapat hadiah penalti dari wasit. Akan tetapi, ia langsung meminta Graefe (wasit yang memandu laga tersebut) untuk membatalkan hadiah tersebut. “Jelas sekali bagi saya bahwa saya telah melakukan kesalahan,” kata Hunt yang merupakan kapten Bremen. “Itulah sebabnya kenapa saya tak perlu terlalu lama memikirkan itu. Kami tak ingin menang seperti itu, bahkan dalam pertarungan menghindari degradasi.”

Baca juga  Zlatan Ibrahimovic Gabung Liverpool: Candaan Berkelas Jurgen Klopp?

Teman setimnya, yaitu Franco Di Santo, mengaku sangat terkejut dengan apa yang dilakukan kaptennya itu, karena sangat jarang sekali ada pemain yang seperti itu.

“Saya terkejut. Jika seorang pemain melakukan itu di Argentina, para suporter akan menunggu pemain itu di rumahnya. Tapi, itu keputusan yang tepat dan jujur,” kata pemain asal Argentina tersebut.

Sementara itu, direktur olahraga Bremen, mengaku bingung, apakah ia harus senang atau kesal atas apa yang dilakukan oleh Hunt tersebut.

“Kita bisa melihat bahwa hadiah penalti itu bisa membuat skor menjadi 3-0, dan kita tahun Nuernberg bisa saja memperkecil ketertinggalan mereka, dan insiden itu bisa berakibat buruk bagi kami,” katanya. “Tapi, saya sangat menghormati keputusan Aaron. Itu jelas sikap teladan.”

Baca juga  Liga Inggris Dihentikan untuk Sementara, Ini Jadwal Kapan mulainya Kembali EPL!

Media Jerman juga menyambut keputusan Hunt secara positif. Harian Kicker menyebutnya “sikap teladan,” dan harian Nuernberg, NZ, menulis “sikap kecil ini menunjukkan masih ada ruang untuk fair play dalam sepakbola. Bahkan dalam pertarungan menghindari degradasi.”

Sementara itu, tabloid Jerman, Bild, menulis headline Herrlich ehrlich” yang berarti “kejujuran yang menyegarkan.”

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.