Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tutup BUMN Sekarat dan Merugi, Sandiaga ke Erick : Eksekusi

2 min read
Tutup BUMN Sekarat dan Merugi, Sandiaga ke Erick : Eksekusi
Sharing is Caring

Rencana menutup perusahaan BUMN yang sekarat dan merugi dari tahun ke tahun oleh Menteri BUMN Erick Thohir mendapat sambutan positif dari Sandiaga Uno. Mantan cawapres Prabowo ini mengaku langkah menghentikan langkah BUMN yang malah merugi memang perlu dilakukan. Jangan sampai malah membebani keuangan negara. “Kalau untuk BUMN (yang sekarat dan merugi), saya sepakat dengan pak Erick, kalau (dalam kondisi) ‘hidup segan mati tak mau’ dan akhirnya membebani, karena ini kan uang rakyat,” kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

salah satu solusi lain yang bisa diambil, sambung Sandiaga, adalah dengan penggabungan atau merger. Menurutnya, BUMN sebagai benteng perekonomian Indonesia dan katalis untuk membuka lapangan kerja, harus segera bisa menemukan solusi guna menyehatkan operasional BUMN yang ‘sakit’.

Baca juga  Erick Thohir Dinobatkan Menteri Favorit, Ini Sederet Gebrakannya

“BUMN malah membebani perekonomian rakyat, sehingga langkah-langkah yang Pak Erick sampaikan memang harus segera dilakukan dan dibentuk tim khusus, untuk mengkaji, dan hasil kajian temuannya itu (harus) segera dieksekusi, sehingga tidak berlarut larut,” Sandiaga menganjurkan.

Sebelumnya, Menteri Erick mengaku masih menunggu aturan resmi dari Presiden dan Menteri Keuangan untuk menutup dan menghentikan operasional BUMN yang sekarat dan merugi. Keputusan tersebut terkait Kementerian BUMN sebagai pengelola aset agar dapat diberi hak merger bahkan menutup perusahaan.

“Kita sedang menunggu peraturan yang akan diputuskan Menteri Keuangan bersama Presiden bahwa kita sebagai yang me-managing aset boleh diberi hak memerger dan menutup,” ujar Erick di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Baca juga  Raja Willem: Saya Sampaikan Penyesalan Atas Kekerasan Dari Belanda! Mahfud MD Jawab Begini
(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.