Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ditanya Soal Desakan Mundur Gara-gara Banjir, Anies Baswedan Beri Respon Begini

1 min read
Ditanya Soal Desakan Mundur Gara-gara Banjir, Anies Baswedan Beri Respon Begini
Sharing is Caring

Musibah banjir yang melanda DKI Jakarta rupanya tidak hanya sekedar menjadi masalah sosial, tetapi juga diseret ke ranah politik oleh sebagian orang sebagai dampak polarisasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Salah satu dampak dari banjir tersebut adalah tuntutan sebagian masyarakat agar Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur karena dianggap tidak becus dalam menangani banjir.

Sebuah spanduk terpampang di dua titik di Jakarta pusat yang intinya meminta Anies Baswedan untuk mundur. Hal ini kemudian dipertanyakan oleh awak media kepada Anies usai menghadiri rapat dengan DPRD DKI Jakarta.

Awalnya Anies Baswedan masih menjawab ketika ditanya soal banjir yang menerjang Jakarta.

Baca juga  Rocky Gerung: Jika Anies-Ahok Dicalonkan Di 2024, Bullying Bisa Berhenti

“Alhamdulillah sekarang ini sudah bisa dikatakan surut. Ada beberapa tempat pengungsian yang masih aktif, biasanya ditempati malam hari karena siang hari warga ke rumah untuk membersihkan,” ujar Anies Baswedan.

Namun ketika ditanya soal tuntutan untuk mundur, Mantan Menteri Pendidikan itu enggan menjawab dan hanya tersenyum. Anies segera berlalu dan menyampaikan kalimat pendek.

“Cukup ya,” tutur Anies Baswedan.

Tuntutan mundur yang ditujukan ke Anies Baswedan tentu kental bernuansa politis. Semoga saja ada perubahan pasca kritikan bertubi yang ditujukan kepada Anies Baswedan

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.