Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bela Anies, Sekda DKI Minta Korban Banjir Nikmati Berkah Air Melimpah

2 min read
Bela Anies, Sekda DKI Minta Korban Banjir Nikmati Berkah Air Melimpah
Sharing is Caring

Di tengah masa prihatin musibah banjir besar Jakarta, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah justru membuat pernyataan kontroversi. Tangan kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini meminta agar warganya tidak cengeng dan mengeluh melulu menghadapi banjir Jakarta. Saefullah memberi pesan khusus bagi warganya yakni untuk menikmati saja banjir yang terjadi. Imbauan itu menyusul banjir tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di daerah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Seperti diberitakan Bizlaw,id “Pulau Jawa dari Banten ada Tangerang-nya, Jakarta, Bogor (di) Jawa Barat di berbagai kotanya, Jawa Tengah di berbagai kotanya, Jawa Timur di berbagai kotanya juga ada banjir itu. Jadi dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/2/2020). Apalagi, sambung pria yang akrab disapa Bang Ipul ini, tubuh manusia terdiri dari 2/3 persen air yang juga akrab dengan air. “Sering keluar air, kan banyak, bisa dari kepala, atau mana, air mata saja harus ada manajemen, tergantung situasi,” katanya.

Baca juga  Muhammadiyah: Pasca Pemilu, Elite Politik Sibuk Rebutan Jabatan

Saefullah memastikan, semua gubernur yang menjabat di Jakarta selalu mengalami banjir tiap tahun. Dia meminta semua pihak memberi kesempatan kepada Gubernur Anies Baswedan untuk menuntaskan tugasnya memimpin Ibu Kota, termasuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta. “Kan sudah disampikan oleh Bang Yos (mantan Gubernur DKI Sutiyoso) juga, tidak ada satu pun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun di musim banjir pasti banjir,” ujar dia. 

Saefullah menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta memiliki manajemen yang baik untuk mengatasi banjir. Pemprov DKI tidak pernah menetapkan status darurat banjir di Jakarta. 

“Yang perlu diingat, kami tidak pernah menetapkan keadaan darurat. Artinya apa? Kami bisa mengelola dan manajemen barokah yang dikeluarkan melalui hujan ini kami manage dengan baik, enggak perlu keadaan darurat, semua kami kerjakan,” ujar dia.

Baca juga  Habib Rizieq: BPIP Pengkhianat, Sangat Berbahaya Bagi Pancasila
(Visited 6 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.