Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Film Sonic The Hedgehog, Nomor 1 Bisa Bikin Bangkrut!

3 min read
Sharing is Caring

Bagi para penggemar film animasi video game pastinya sudah menunggu-nunggu film Sonic The Hedgehog rilis. Tepat pada hari ini, filmnya tayang di bioskop Indonesia.Meskipun baru tayang, film Sonic ini juga telah sukses menduduki trending di Google Indonesia dengan 10 ribu pencarian. Bukan hanya itu saja, film ini juga seringkali menjadi sorotan setelah trailer pertama tayang pada 2019 lalu. Yuk intip fakta-fakta dari film Sonic The Hedgehog!

5. Sinopsis Cerita

Film Sonic The Hedgehog akan mengisahkan Sonic atau mahluk asing yang datang ke bumi dan menyebabkan pemadaman besar-besaran. Hal ini menarik perhatian pemerintah AS, yang mempekerjakan ilmuwan jahat Doctor Robotnik untuk memburu landak biru tersebut.

Namun, seorang pekerja menemukan Sonic di kota kecil Green Hills dan mulai mencoba membantunya menghindari penangkapan dan mengumpulkan cincin ikonik. Menurut Game Spot, sang produser yakni Neil Moritz mengatakan akan ada banyak kejutan dari film ini yang hanya bisa disaksikan lewat tayangan film. Tak hanya itu, beberapa karakter video game lain juga akan muncul dalam film ini.

Baca juga  4 Film Marvel Gak Jadi Dibuat Karena Hal ini, Nomor 2 Untung Gak Jadi Dibikin! Original

4. Para Pemeran

Film ini akan menampilkan berbagai bintang Hollywood seperti Jim Carey yang berperan sebagai Doctor Robotnik dan James Marsden sebagai Tom Wachowski. Ada pula Tika Sumpter yang mengisi karakter sebagai istri Tom dan suara Sonic sendiri akan diisi oleh Ben Schawartz.

Jim Carey juga pernah dipuji oleh beberapa kritikus film karena memerankan peran penjahat dalam film ini. Menurut laporan, Jim telah mengembalikan kejenakaan komedi yang berlebihan dan tidak terduga. Penampilannya disebut sebagai penyeimbang sempurna untuk naskah yang memiliki pengembangan cerita dan pengembangan karakter yang minim.

3. Penayangan Sempat Ditunda

Penampilan Sonic di film telah menjadi salah satu hal paling kontroversial di bioskop tahun ini. Ketika gambar pertama dari versi film ini muncul di poster, penggemar terkejut karena karakter Sonic yang sangat jauh dari ekspektasi. Pasalnya, landak biru itu terlihat lebih imut, berbulu dan memiliki gigi yang sama seperti manusia.

Baca juga  5 Aktor Ini Pernah Jadi Cameo yang Gak Disadari Penontonnya Loh, Nomor 3 Bikin Pangling!

Trailer perdana yang tayang April 2019 lalu ini akhirnya dihujat habis-habisan oleh publik dan membuat pihak produksi kembali merevisinya. Pada November 2019, Sonic muncul dengan wajah baru dan terlihat lebih tampan dibanding dari sebelumnya. PIhak produksi juga menyampaikan bahwa Sonic telah kembali dengan tampilan klasik dan penggemar senang meskipun penayangan ditunda selama dua bulan.

2. Proses Produksi Penuh Lika-Liku

Pada bulan Mei 2018, aktor Paul Rudd dikabarkan akan bermain dalam film ini sebagai seorang polisi yang berteman dengan Sonic dan berusaha mengejar penjahat. Namun, Paul rupanya menolak film garapan sutradara Jeff Fowler ini.

Hingga akhirnya para pemeran pun diumumkan pada bulan Juni 2018 dan banyak peran yang dirahasiakan pada saat itu. Proses syuting berlangsung selama bulan September 2018 hingga Oktober 2018 di Pulau Vancouver, Kanada. Namun, setelah produksi selesai ada tambahan adegan untuk Jim Carey yang direkam pada bulan Oktober di New York.

Baca juga  Wibu Tapi Tidak Tahu Apa Itu Anime? Begini Penjelasannya!

1. Budget Yang Mahal

Anggaran pembuatan film ini diperkirakan sekitar US$90 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun. Namun, karakter itu kembali di desain ulang dan memakan biaya yang lebih mahal dari itu. Wah kalau sampe film ini gak balik modal, bisa bangkrut tuh rumah produksi filmnya.

Ketika mendesain ulang karakter, kreator film pun harus memasukkan elemen-elemen penting untuk mendukung film terlihat lebih mulus. Namun meskipun di desain ulang, sutradara mengucapkan terima kasih karena banyak penggemar yang setia menunggu film ini rilis.

(Visited 149 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.